KANGEN NUANSA LUAR NEGERI? DI BANDUNG AJA!

Masih belum bisa liburan ke luar negeri karena pandemi? Tidak usah khawatir! Kita bisa berpelesir keliling dunia mulai dari Asia hingga Afrika dalam satu hari dan satu tempat di Lembang, Bandung yang namanya The Great Asia Afrika.


Sesuai dengan namanya, di sini kita bisa menemukan berbagai pesona keindahan landmark dari berbagai negara di Benua Asia dan Afrika yang boleh dibilang punya kemiripan sebelas banding dua belas. Tidak hanya dalam hal bentuk bangunannya saja, yang buat tempat ini luar biasa adalah panorama di masing-masing area tertata mirip mungkin dengan suasana di negeri aslinya, yang seolah membawa kita dalam nuansa berlibur di tempat sebenarnya. Replika Fushimi Inari Taisha, sebuah kuil Shinto yang jadi landmark Kyoto, Jepang terlihat punya kemiripan yang cukup detail dengan kehadiran Gerbang Torii pewujud impian yang ikonik dan terkenal sebagai spot foto yang terkenal di Instagram. Semakin ke dalam, nuansa Negeri Sakura terasa semakin kental dengan kehadiran berbagai rumah kayu tatami khas Jepang serta banyaknya Koinobori, layang layang khas Jepang yang berada di sisi jalan di area ini. Negeri Ginseng alias Korea Selatan juga punya pesona yang tidak kalah memikat dengan kehadiran replika desa tradisional Korea Selatan Bukchon Hanok Village yang punya kontur jalan naik turun seperti di Korea dengan berbagai rumah kayu Hanok khas Korea dengan ukuran yang lebih kecil. Berjalan setapak demi setapak, berbagai panorama khas negara khas Asia lainnya seperti India dengan replika Istana Jaipur yang terkenal, Thailand, dan tentunya negeri tercinta kita Indonesia juga turut meramaikan suasana tempat ini. Akan tetapi, sensasi yang luar biasa terletak pada area Afrika dan Timur Tengah yang memiliki nuansa replika istana berarsitektur khas Moorish Maroko, bangunan Mesir kuno serta replika savana Afrika yang luas dan memukau.


Kunjungan di The Great Asia Africa tidak hanya membekas dalam hal memori arsitektur saja. Karena kita juga dapat bersentuhan langsung dengan kebudayaan negara-negara yang kita lihat dengan menyewa pakaian adat atau festival dari masing-masing negara hingga belajar kebudayaan seperti teknik memancing tradisional ala warga Jepang menggunakan serok berbahan kertas yang menyenangkan untuk dicoba.


Biar “keliling dunia” semakin berkesan, kita juga bisa membawa pulang souvenir atau kuliner dari berbagai negara di The Great Asia Afrika. Kulinernya mulai dari Jepang yang punya Takoyaki hingga Yaki Imo alias ubi panggang khas Jepang, Thailand dengan Tom Yum-nya yang hangat berempah, Nasi Biryani India, hingga Korea dengan Jajangmyeon-nya atau Sate khas Afrika yang lengkap dengan potongan pisangnya.


Ingin merasakan nuansa berlibur di luar negeri sambil menikmati kebudayaan menarik di The Great Asia Afrika, Bandung? Mari jelajahi kota Bandung bersama Wita Tour.

Comments