Ini Caranya Agar Nama Selebriti Masuk di Hollywood Walk of Fame

Terkenal sebagai kotanya para pesohor dunia, wisata ke Los Angeles memang tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke Hollywood Walk of Fame. Berjalan di sekitaran Hollywood Boulevard tempat di mana Hollywood Walk of Fame berada, aura dunia perfilman Hollywood sangat terasa dengan bertamburnya plakat bintang dengan masing-masing nama selebriti dunia ditambah lagi kehadiran sejumlah teater teater kondang di sekitarnya.

Di balik taburan plakat berbentuk bintang tersebut ternyata ada kisah yang sangat menarik. Ternyata untuk mendapatkan tanda yang sangat prestise di jalan ini, seorang selebriti harus memenuhi sejumlah kriteria dan persyaratan. Hollywood Walk of Fame Commitee, selaku komite pengelola menetapkan bahwa 24 sampai 30 nama seorang selebriti dunia yang terpilih dan masuk dalam nominasi setiap tahunnya, wajib memiliki reputasi yang baik dan telah meraih sejumlah penghargaan profesional serta masih aktif sebagai figur publik baik dalam industri perfilman, media televisi/radio, musik, dan bahkan olahraga. Di samping itu, selebriti yang masuk dalam nominasi wajib melengkapi dokumen persyaratan, seperti foto, biodata dan riwayat selebriti, daftar kontribusi yang telah dilakukan sang selebriti untuk masyarakat sipil dan tanda tangan surat persetujuan dari sang selebriti dan manajemennya yang menyatakan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi persyaratan dan menyetujui hasil dan persyaratan berikutnya jika berhasil terpilih.

Nominasi yang telah masuk kemudian akan diseleksi oleh Hollywood Walk of Fame Commitee yang bekerja sama dengan Hollywood Chambers Board of Directors. Jika selebriti sudah secara resmi terpilih, nama nama mereka akan diserahkan ke Los Angeles Board of Public Work Department selaku departemen yang mengelola fasilitas publik di kota Los Angeles untuk persiapan pembuatan plakat bintang yang terbuat dari marmer teraso dan logam kuningan. Para selebriti yang terpilih diwajibkan untuk hadir dalam seremoni peresmian plakat bintang yang telah ditentukan dan wajib membayar biaya sekitar 400 juta rupiah untuk perawatan plakat bintang. Seremoni dapat dihadiri oleh publik dan juga sejumlah awak media.

Itulah kisah di balik bertaburnya bintang-bintang yang mewarnai Hollywood Walk of Fame yang sangat tersohor itu. Hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 2.700 nama selebriti yang terpampang di jalan ini dan pastinya menjadi momen yang tak terlupakan selama berada di Los Angeles. Masih banyak, momen-momen keseruan lainnya di Los Angeles. Jadi, pastikan WITA TOUR selalu menjadi sahabat perjalanan Anda selama berada di Los Angeles melalui program USA West Coast & Antelope Canyon 11D.

Comments