MENIKMATI INDAHNYA NATAL DI PEGUNUNGAN ALPEN SWISS



Menikmati indahnya suasana Natal, pastinya paling pas ditemani oleh indahnya hamparan salju ditambah suasana pedesaan khas Eropa dengan udara yang sejuk. Belum lagi, ditambah hangatnya beragam keseruan yang siap dinikmati bersama keluarga tercinta. Semua jawaban tersebut terjawab dengan jelas saat pandangan mengarah kepada Swiss, sebuah negara yang terletak persis di sekitaran Pegunungan Alpen.

Dengan Desa Zermatt-nya yang sangat mendunia karena berlatar Puncak Matterhorn Pegunungan Alpen yang sangat indah, damainya suasana Natal sangat terasa apalagi desa ini bebas kendaraan bermotor. Suasana yang hangat di tengah cuaca dari desa ini yang sejuk dan dingin begitu terasa saat memasuki restoran Chez Vrony, restoran yang berpredikat bintang Michelin dengan latar belakang pemandangan lembah Pegunungan Alpen, Puncak Matterhorn serta rumah-rumah penduduk lokal yang berselimutkan salju yang cukup tebal. Dengan beragam sajian khas Mediterania dan yang terkenal tentunya, Swiss Fondue yang merupakan keju leleh khas Swiss yang biasanya disantap dengan roti putih yang begitu hangat. Sajian wine khas Swiss di restoran ini juga kian melengkapi hangat dan indahnya pengalaman merayakan Natal di Zermatt. Bagi yang menyukai olahraga ski atau snowboarding, sejumlah ski resort di desa ini juga siap menjadi arena terbaik untuk berselancar memacu adrenalin di atas hamparan saljunya atau bagi yang ingin bersantai di atas lembut dan indahnya salju Pegunungan Alpen pun juga bisa!

Agar hangatnya perayaan Natal di tengah sejuknya Pegunungan Alpen kian terasa, waktunya berbaur dengan festival tahunan yang juga diadakan warga Swiss. Basel Christmas Market, misalnya. Terletak di dua lokasi yang berada di pusat kota Basel, yaitu Munsterplatz yang terletak di sebuah lapangan dekat katedral dan Barfusserplatz yang terletak pada distrik komersial yang populer sebagai pusat perbelanjaan. Suasana Natal terasa begitu hangatnya dengan pancaran cahaya-cahaya yang berasal dari dekorasi khas Natal yang bertaburan di atas sejumlah rumah kayu kecil yang menjadi stan para pedagang lokal. Berbagai sajian produk lokal tersaji di pasar Natal yang termegah dan terindah di Swiss ini, mulai dari berbagai hasil kerajinan tangan khas Swiss, berbagai makanan dan minuman lokal Swiss, seperti Basler Lackerli yaitu kue khas Basel Swiss yang terbuat dari berbagai rempah khas Swiss, madu, dan kacang-kacangan, Swiss Mulled Wine yang merupakan minuman anggur yang dicampur dengan rempah-rempah serta lemon dan jeruk untuk menghangatkan tubuh, wafel, sosis panggang dan masih banyak sajian-sajian lokal menarik lainnya akan siap memanjakan Anda.

Sungguh menjadi momen Natal yang tak terlupakan bukan? Oleh karena itu, pastikan Anda menikmati program Wita Spectacular Swiss, Jungfraujoch, & Glacier Express Train 11D bersama Wita Tour sebagai sahabat perjalanan Anda.

Comments