Di Jepang Ada Cherry Blossom, Kalau di Spanyol Ada Ini!



Ya, ada Almond Tree Blossom alias musim berseminya pepohonan almond di Spanyol. Kedudukan Spanyol yang menjadi produsen kacang almond terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat, membuat negara ini memiliki begitu banyak pepohonan almond dengan jumlah yang terhitung cukup besar terutama di Pulau Mallorca, sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Balearic yang merupakan kepulauan terbesar di Spanyol di Laut Mediterania. Pepohonan almond tersebut konon merupakan peninggalan bangsa Moor dari abad ke-10 yang kemudian terus dibudidayakan oleh bangsa Spanyol hingga semakin banyak bermekaran sejak 1890 sampai saat ini.

Begitu memasuki musim yang dingin di Negeri Matador tepatnya di akhir Januari hingga pertengahan Februari, beberapa wilayah di Pulau Mallorca yang umumnya memiliki kesan hangat dan terik, sekejap tersulap menjadi alam bak surga yang menyejukkan. Sejumlah bunga bermekaran pada ranting pohon-pohon almond yang menghasilkan pemandangan hamparan bunga yang berwarna-warni dengan kombinasi warna putih dan pink. Kehadiran pemandangan puncak Pegunungan Sierra de Tramuntana yang menjadi latar belakang pemandangan bermekarannya bunga pepohonan almond dan rerumputan yang hijau di bawahnya sungguh menjadi pemandangan yang sangat mengesankan. Keindahannya bahkan memberikan sensasi keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan Cherry Blossom di Jepang. Sejumlah daerah di pusat Mallorca, seperti Santa Maria, Lloseta, Marratxi, Selva serta Porto Collom dan Cala Millor menjadi spot terbaik untuk menikmati momen bermekarannya pepohonan almond.

Keindahan pepohonan almond khas Spanyol pun tidak hanya sekedar memanjakan mata, lidah pun juga turut dimanjakan oleh berbagai kudapan khas Pulau Mallorca yang terbuat dari kacang almond dari pepohonan almond setempat. Ada Gato Mallorquin de Almendra alias kue sponge khas Mallorca yang terbuat dari kacang almond yang memiliki tekstur yang sangat lembut dengan taburan gula halus di atasnya dan kadang disajikan bersama es krim. Selain kue, almond khas Mallorca juga kerap diolah menjadi sebuah permen nougat yang disebut Turron dalam bahasa Spanyol. Permen almond yang merupakan warisan dari bangsa Moor yang memiliki rasa gurih dan renyah dari kacang almond dengan rasa manis dari madu.

Sungguh manis pengalaman menikmati musim bermekarannya pepohonan almond di Spanyol bukan? Oleh karena itu, pastikan Anda berpartisipasi dalam rangkaian perjalanan yang berkesan di Spanyol dalam Wita Beautiful Spain 10D bersama Wita Tour, Sahabat Perjalanan Anda.

Comments