JADI RAJAWALI SESAAT DI NEW YORK



Jalan-jalan santai di sejumlah area di kota New York, seperti di kawasan Times Square, Broadway, Soho, Financial District hingga 5th Avenue menjadi kunjungan wajib. Berjalan-jalan menikmati kehidupan kota yang sehari-hari selalu ramai dan “tidak pernah tidur” sepanjang hari terasa menjadi sesuatu yang memberikan warna tersendiri saat menjelajahi kota yang berjuluk “The Big Apple” ini. Tapi, mengapa tidak menjadi “rajawali” sesaat dengan menikmati New York dari ketinggian?

Top of The Rock, jadi spot yang paling pas untuk sesaat “bertengger” bak rajawali sambil menikmati keseluruhan pemandangan kota New York yang tak tertandingi kemegahannya. Memasuki lift super cepat menuju Top of The Rock, suasana bagaikan berada di dalam pesawat luar angkasa begitu terasa hingga kemudian semilir angin sejuk yang bertiup saat pertama kali langkah kaki berpijak di area dek memberikan sambutan yang luar biasa bersamaan dengan pemandangan New York berikut dengan sejumlah landmark-nya yang terkenal, seperti Gedung Empire State, One World Trade Center, Chrysler, Jembatan Brooklyn dan Patung Liberty terlihat sangat jelas dan seolah melambai-lambai kepada seluruh mata yang terpana akan kemegahannya. Selain gedung-gedung ikonik New York, aliran Sungai Hudson dan Sungai East juga terlihat memancar dari kejauhan yang memperlihatkan sisi keindahan alamiah New York yang jarang tersingkap.

Suasana senja dan malam hari pun tidak kalah menarik. Cahaya senja berwarna jingga kemerahan dengan cahaya langit yang kian meredup menjelang matahari terbenam seolah memberikan sensasi keindahan yang sulit terlupakan. Begitu Sang Surya tenggelam, tibalah saatnya menikmati pemandangan kota New York yang sangat hidup di malam hari. Kelap kelip cahaya benderang pada gedung-gedung pencakar langit yang tersebar di seluruh penjuru kota yang siap memukau siapa pun yang menatapnya. Sudah puas menikmati pemandangan kota, waktunya kembali memanjakan mata dengan berbagai karya seni yang masih dalam satu atap gedung. Ada pahatan dinding Radiance Wall dan lampu gantung Joie yang bertabur kristal Swarovski asli serta melihat kembali riwayat pembangunan Rockefeller Center sejak pembangunannya pada 1932 hingga rampung di 1940. Salah satu potret sangat terkenal dari proses pembangunan gedung, yaitu Lunch Atop A Skyscrapper yang memperlihatkan 11 orang pekerja konstruksi yang sedang menikmati makan siang di atas palang besi berketinggian 800 kaki juga tersimpan di galeri gedung ini.

Menarik, luar biasa, dan mencengangkan! Seperti itulah kesannya usai menikmati pemandangan kota New York dari Top of The Rock dan masih banyak lagi hal-hal menarik dan luar biasa lainnya di New York yang bisa Anda nikmati bersama Wita Tour, Sahabat Perjalanan Anda dalam program America East Coast, Canada & Orlando.

Comments