WAKTUNYA KENALAN DENGAN “MONSTER SALJU” SAPPORO



Ada gerombolan “monster salju” di Sapporo setiap musim dingin tiba di bulan Januari hingga Maret? Anda memang tidak salah dengar! Periode ini memang menjadi periode favorit para “monster” menginvasi alam wilayah pegunungan di Noboribetsu yang ada di Sapporo, Jepang. Mereka tampak berdiri kokoh dan siap menyambut siapa pun yang tengah menikmati indahnya alam Noboribetsu.


Akan tetapi, tidak perlu takut ya untuk mendekati mereka karena para “monster” yang dalam bahasa Jepang disebut Juhyo ini sebenarnya adalah gerombolan pohon cemara maries yang hampir secara keseluruhan tertutup oleh salju dan es. Meski Juhyo lahir dari fenomena alam akibat hembusan angin dingin Siberia yang begitu kuat hingga membekukan tetes-tetes embun pada pepohonan cemara, mereka terlihat begitu memukau bak pahatan salju. Jika diamati lebih dekat masing-masing Juhyo juga tampak memiliki keunikan bentuk. Ada yang memiliki bentuk seperti seekor beruang salju, dinosaurus kecil dan bahkan mahluk mistis musim dingin Yeti. Fenomena seperti ini memang tergolong sangat langka di Jepang. Hamparan salju yang terlihat begitu putih berkilau seolah membuat suasana musim dingin di Noboribetsu mirip dengan suasana musim dingin di Eropa dan Amerika. Pada malam harinya, gerombolan Juhyo juga terlihat kian “hidup” dan menghadirkan suguhan pemandangan unik lainnya. Dalam bayangan, mereka seolah terlihat berinteraksi satu dengan yang lainnya apalagi saat cahaya lampu memancar ke arah mereka.

Sudah berkenalan dengan para Juhyo, waktunya menghangatkan tubuh dengan sajian paling khas dari Sapporo, yaitu Torafugu Nabe alias sup hot pot ikan buntal khas Jepang. Ikan buntal jenis fugu yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga aman dikonsumsi, terasa begitu segar dan punya sentuhan umami yang tidak ditemukan pada ikan-ikan biasa. Dipadukan dengan supnya yang terdiri dari perpaduan kaldu rumput laut (kombu dashi) dan saus miso, gurih umaminya kian terasa nikmat apalagi dipadukan dengan beragam bahan lainnya, seperti lobak Jepang (daikon), kentang, tahu Jepang, bawang, jamur shitake, kol, wortel dan bahan-bahan lainnya.


Pastinya jadi pengalaman liburan musim dingin yang sangat seru. Karena itu, pastikan WITA TOUR menjadi sahabat perjalanan Anda selama di Jepang dalam program Japan Sapporo and Hakodate.

Comments