Lebih Dekat dengan Alam Negeri Kanguru di Paperbark Camp Jervis Bay



Hijaunya alam Australia bertemu dengan gemericik salah satu air sungai terjenih, Currambene Creek ditemani dengan kicauan merdu burung-burung yang melewati pepohonan hijau, siapa pun pasti akan dibuatnya betah berlama-lama untuk menikmati keindahan dan keasriannya. Duduk santai atau berjalan-jalan satu dua jam saja mungkin tidak terlalu terasa. Karena itulah, seorang pasutri Australia Jeremy Hutchings & Irena Hutchings berinisiatif untuk menginisiasi penginapan tenda dengan konsep glamor alias Glamping Paperback Camp yang terletak di Jervis Bay.

Berawal dari gaya berwisata yang sempat mereka coba saat menikmati wisata alam di Afrika, konsep ini kemudian mereka bawa ke Australia agar siapa pun dapat menikmati alam hijau Australia, khususnya di negara bagian New South Wales sekitar area Jervis Bay. Sejak resmi pertama kali dibuka pada tahun 2014, Paperbark Camp sudah menarik perhatian banyak kalangan untuk bersantai di dalamnya. Berdiri kokoh dengan konstruksi kayu dan juga besi, suasana sejuk sangat terasa saat waktu istirahat dihabiskan di dalam tenda ini. Apalagi, konsepnya yang cukup terbuka dengan alam sekitar ditambah sentuhan interior yang sederhana bernuansa Barat tapi cukup elegan membuatnya lebih dari sekedar tempat bermalam biasa.

Waktu istirahat tetap termanjakan ala hotel berbintang dengan kasur dan bantal empuk yang ada di setiap tipe mulai dari tipe Original Safari Tent hingga tipe tertinggi King Deluxe Safari Tent. Sentuhan ala hotel berbintang pun kian terasa saat melihat lebih ke dalam, terutama pada area kamar mandi. Di sinilah kita dapat berendam dengan pemandangan hijau pepohonan eucalyptus yang tiada duanya. Berendam yang nyaman dengan waktu berlama-lama pun tetap aman dari gangguan serangga meski dalam konsep yang cukup terbuka di alam karena terlindungi oleh mosquito screening. Soal koneksi, tidak perlu risau! Semua tenda di Paperbark Camp juga tetap didukung dengan fasilitas wi-fi yang mumpuni sehingga memungkinkan kita tetap eksis sekaligus terhubung dengan dunia maya.

Berjalan keluar dari tenda, kita juga akan menemukan restoran The Gunyah yang masih dalam satu kompleks dan dikelola oleh Paperbark Camp. Sejumlah sajian khas lokal tersaji di restoran berkonsep bintang lima ini, mulai dari kerang dan berbagai ikan yang diambil langsung dari perairan Jervis Bay hingga panggangan daging ala Australia. Lebih dari itu, di sekitar kompleks penginapan juga terdapat perkebunan wine lokal yang bisa kita sambangi untuk mencicipi wine paling segar dan terbaik yang telah diakui oleh para warga lokal.

Tidak perlu terburu-buru kembali ke dalam tenda lagi karena di luar sana ternyata masih ada pantai cantik Pebbly Beach yang memiliki air laut yang biru dan ternyata juga dihuni oleh sejumlah ekor kanguru atau menikmati keindahan Australia dari ketinggian di Pigeon House Mountain. Semuanya ini bisa Anda nikmati dalam program Australia Dreamland dan Australia Grand Pacific Drive Sovereign Hill & Blue Mountain bersama Wita Tour yang selalu setia menjadi sahabat perjalanan Anda di Australia.

Comments