KEHANGATAN YANG TAK TERLUPAKAN DI TANGALOOMA



Bicara mengenai alam Australia yang indah, Tangalooma menjadi salah satu yang paling diingat. Dengan cuaca hangat yang bersahabat, air laut yang sangat biru bening bagaikan kristal dan hamparan luas pasir halus yang putih, siapapun akan terpikat pada keindahan pulau yang terletak 58 kilometer Timur Laut kota Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland di Australia ini. Pepohonan hijau yang membuat pemandangan kian lebih sejuk dengan bangunan-bangunan resor yang berdiri kokoh di sekitarnya juga menjadikannya sebagai jawaban terbaik bagi para penikmat liburan pantai.

Seperti halnya bangunan resor pantai pada umumnya, nuansa putih juga tampak mendominasi bangunan-bangunan resor di Tangalooma terutama pada Beachfront Villas, salah satu tipe resor yang sangat populer dan masing-masing bangunannya dapat dihuni oleh delapan orang. Suasananya terasa seperti sebuah rumah minimalis dengan desain yang cukup instagrammable pada bagian ruang keluarga. Naik ke tingkat kedua bangunan villa, di sinilah terletak spot terbaik menikmati pemandangan pantai Tangalooma yang terletak pada balkon yang ada di depan kamar tidur. Suasana indahnya pun kian lengkap kala secangkir kopi atau teh hangat juga tergenggam di tangan.

Siang berganti senja, matahari pun tampak menyapa kita yang tengah bersantai di balkon dari lautan biru Tangalooma. Dan waktunya bercengkerama dengan para lumba-lumba lucu yang menjadi salah satu penghuni laut Tangalooma dengan total sekitar 600 ekor. Para lumba-lumba ini biasanya sangat senang menghampiri pesisir Pantai Tangalooma jelang malam hari. Ada sekitar 11 ekor lumba-lumba dan semuanya tampak antusias menunggu makan malam mereka. Dengan ikan kecil yang ada di tangan, kita pun bisa memberi makan dan berinteraksi dengan mereka. Benar-benar menjadi pengalaman yang seru meski harus berada dalam kondisi air laut yang basah.

Menjadi salah satu pulau yang dikenal memiliki hamparan pasir yang luas, rasanya tidak lengkap jika tidak mencoba keseruan Desert Safari-nya. Dibandingkan desert safari yang ada di Afrika maupun Timur Tengah, menyusuri gumuk pasir di Tangalooma memberikan sensasi keseruan yang berbeda karena kita akan berada di dalam sebuah bus khusus yang memungkinkan kita menyusuri gumuk pasir sambil menikmati pemandangannya dengan lebih menyeluruh. Keseruan pun kembali berlanjut saat turun dari bus karena kita juga akan berseluncur di atas pasir. Dengan posisi badan yang telungkup di atas papan seluncur, adrenalin pun cukup terpacu saat menuruni hamparan pasir dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam. Sambil menikmati hamparan pasir saat berseluncur, pandangan pun juga tidak terlepas dari birunya langit cerah Tangalooma yang ada di atasnya.

Sebuah kehangatan dan keseruan yang benar-benar tak terlupakan di Negeri Kanguru, Australia! Mari rasakan sensasinya dalam Gold Coast & Tangalooma Self-Drive Package (04Days/03 Nights) bersama Wita Tour yang selalu menjadi Sahabat Perjalanan Anda di Australia!

Comments