MERIAHNYA PAGELARAN PIALA DUNIA 2022 DI QATAR



Akhir tahun 2022 ini, saatnya semua mata tertuju kepada Qatar. Gemerlap cahaya “Sang Mutiara Teluk” yang akan tampak benderang bak matahari karena di sinilah pagelaran akbar Piala Dunia 2022 akan berlangsung. Para tim dan punggawa sepak bola kelas dunia pun akan berlaga dengan ketangkasannya mengolah si kulit bundar di stadion-stadion Qatar yang tampak bersanding begitu megahnya di samping sejumlah atraksi kelas dunia yang siap memukau jutaan pasang mata dari beragam belahan bumi.

Kemeriahan bergaya kontemporer bersanding dengan kebudayaan Timur Tengah yang begitu artistik terasa saat langkah tiba di Katara Cultural Village sesaat setelah ketibaan dari Bandara Internasional Hamad di Doha, ibu kota Qatar. Diprakarsai oleh Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, terlihat sangat merepresentasikan Qatar yang sangat menjunjung tinggi kebudayaan masa lampau dan unsur modernitas pembangunan khas Timur Tengah. Ada The Golden Masjid yang memiliki bangunan masjid menyerupai masjid di Maroko dengan ukiran keramik khas Turki Ottoman dan Amphitheater, sebuah spot yang kerap dijadikan pagelaran konser di Katara. Pilar-pilar bangunan sarat unsur arsitektur Yunani seperti yang terlihat di Acropolis di Athena serta interiornya terlihat menyerupai gaya Romawi kuno yang ada di Colosseum di kota Roma, Italia. Dari sisi modern, Drama Theatre dari Katara menjadi yang paling menjadi pusat perhatian karena di sinilah kita bisa merasakan nuansa menikmati drama teater yang berbeda dengan yang lainnya. Langit-langit teater yang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai langit malam bertabur cahaya bintang membuat kita seolah sedang menikmati pertunjukan di bawah udara terbuka. Selain Katara, kita juga dapat menikmati seni artistik yang sangat khas dengan sentuhan budaya Qatar di Mathaf yang memiliki beragam koleksi lukisan yang berasal dari sejumlah seniman terkenal Qatar.

Beralih dari Katara dan Mathaf, saatnya kita memasuki atmosfer kemeriahan Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium. Di balik kemeriahan dari para penonton yang tampak mendukung tim favorit mereka dari beragam belahan dunia, kita juga akan menemukan unsur arsitektur yang sangat tradisional khas Qatar di stadion ini. Saat berjalan dari kejauhan menuju lokasi stadion yang baru diresmikan pemerintah Qatar pada 2021 ini tampak terlihat seperti sebuah tenda raksasa sesuai namanya yang memang berasal dari kata “Bayt Al Sha'ar” yang berarti sebuah tenda yang kerap digunakan orang-orang nomaden di Qatar dan Timur Tengah. Stadion yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia sejak pembukaan hingga semifinal ini, juga tampak megah pada interiornya dengan Sadu, sebuah motif hasil rajutan beragam benang yang menjadi dekorasi tenda “Bayt Al Sha'ar”. Selain Al Bayt Stadium, stadion lainnya yaitu Khalifa International Stadium, sebuah stadion tertua di Qatar yang dibangun pada tahun 1976 untuk menyambut event Asian Games, The Arabian Gulf Cup dan AFC Asian Cup juga terlihat sangat megah dengan permainan cahayanya yang sungguh menakjubkan di malam hari. Stadion ini juga akan mencatatkan sejarah dunia di tahun 2022 karena di sinilah final akan berlangsung dan tim kampiun Piala Dunia 2022 akan mengangkat trofi emas prestise Piala Dunia.

Atmosfer yang sangat berbeda dari Qatar sungguh menjadi sebuah pengalaman yang sangat berkesan saat menikmati megahnya pagelaran akbar sepak bola dunia yang berlangsung setiap 4 tahun ini. Pastikan Anda tidak melewatkannya dalam WITA QATAR WORLD CUP PACKAGE bersama WITA TOUR yang selalu setia menjadi Sahabat Perjalanan Anda menikmati kemeriahan Piala Dunia 2022 di Qatar!

Comments