KETIKA QATAR BERSOLEK MENJADI KOTA ROMANTIS

Semenjak Piala Dunia dijadwalkan akan berlangsung di Qatar akhir tahun ini, kegemerlapannya memang sudah sangat terasa di berbagai sudut “Sang Mutiara Teluk”. Di balik gemerlapnya sendiri, “Sang Mutiara” ternyata juga memiliki sisi-sisi sangat romantis yang tak kalah mempesona para penikmat sepak bola yang tampak sangat larut akan kebolehan tim kesayangan mereka berlaga di Qatar.

Qanat Quartier, misalnya. Sebuah pulau buatan yang terletak di sebelah timur Semenanjung Qatar ini tampak menonjolkan sisi keromantisannya dari arsitekturnya sangat kental khas kota Venice di Italia. Begitu memasuki area pulau ini, bangunan berwarna-warni dengan perpaduan gaya eksterior Italia dengan Timur Tengah langsung menyambut kita dengan hangatnya ditemani sinar mentari yang tampak bersinar dengan cerah. Mereka tampak berfungsi menjadi salah satu hunian yang berkelas di Qatar. Berjalan makin ke dalam, suasana khas Italia yang sangat romantis sangat terasa di tepian kanal yang dirancang sedemikian rupa menyerupai kanal Venice apalagi dengan hadirnya jembatan Rialto yang tampak berdiri kokoh di atas kanal. Rasanya ingin berlama-lama menikmati pemandangan Instagrammable yang sungguh tiada duanya ini. Apalagi, di tepian kanal pun sejumlah restoran dan kafe tampak menyajikan sajian terbaik khas Barat dan Timur Tengah yang siap memanjakan lidah sekaligus menikmati waktu terbaik bersama keluarga maupun kerabat. Energi sudah terisi, saatnya melanjutkan langkah untuk melihat-lihat sejumlah toko yang menawarkan beragam merek premium lokal maupun internasional yang menarik untuk menjadi buah tangan saat kembali ke Tanah Air.

Kembali ke Semenanjung Qatar, suasana romantis khas Qatar juga dapat kita temukan di The Corniche, sebuah landmark paling ikonik di Qatar. Cerahnya matahari yang menyinari perairan Teluk Persia benar-benar membuat pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berdiri di belakangnya terlihat begitu hidup. Dengan panjang yang mencapai 7 kilometer, rasa lelah pun sangat tidak terasa saat menyusuri The Corniche dengan trotoarnya yang sangat luas dan nyaman untuk para pejalan kaki ditambah lagi deretan pohon palem khas Timur Tengah yang terlihat begitu hijau. Selain iru, kita juga akan menemukan 3 spot yang sangat menarik perhatian di sini. Ada Monumen Mutiara (The Pearl Monument), sebuah monumen yang menyimbolkan mutiara sebagai hasil laut penting di Qatar dengan rupa tiram yang terbuka dengan mutiara di dalamnya begitu menyita perhatian saat bersanding di dekat dermaga yang penuh dengan kapal tradisional Qatar, Dhow. Spot lainnya yang tak kalah menarik adalah Dallah, sebuah monumen dengan rupa teko kopi khas Arab yang melambangkan keramahtamahan Qatar menyambut siapapun dan juga Sheraton Grand Doha, salah satu hotel terbaik di Doha yang memiliki desain terunik menyerupai sebuah piramida yang sangat artistik.

Kemeriahan Piala Dunia 2022 pun sungguh menjadi penuh warna yang tak terlupakan selama berada di Qatar. Karena itulah, WITA TOUR sebagai Sahabat Perjalanan Anda siap membawa Anda ke dalam kemeriahan Piala Dunia penuh warna dalam WITA QATAR WORLD CUP PACKAGE.

Comments