INGAT METEOR GARDEN? DI SINILAH LOKASI SYUTINGNYA!



Masih ingat dengan serial Meteor Garden yang sangat populer di awal tahun 2000-an? Kisah persahabatan empat orang pemuda yang dikenal sebagai F4 dengan seorang pemudi bernama Shan Cai ternyata pernah membawa mereka ke Barcelona, Spanyol kala mereka merayakan momen-momen kelulusan mereka dari Universitas Ying De. Beberapa spot estetis dan romantis di kota Barcelona, Spanyol pun menjadi pilihan untuk menghabiskan kebersamaan mereka dalam serial tersebut.

Sebut saja Sagrada Familia, sebuah gereja besar rancangan arsitek ternama Spanyol, Antoni Gaudi yang sudah dibangun sejak tahun 1882. Meski bangunan gereja ini terlihat tampak belum sepenuhnya selesai, arsitektur gereja yang menjadi ikon kota Barcelona sangat menarik jutaan orang yang menyambangi Barcelona. Melihat eksteriornya lebih dekat, arsitekturnya tampak terlihat paling detil di antara gereja-gereja besar dunia lainnya. Pada bangunan gereja tampak sejumlah ukiran yang menggambarkan kehidupan Yesus atau Isa Almasih mulai dari kelahiran, kehidupan hingga wafat dan kebangkitannya. Interior gereja yang diperkirakan akan rampung pembangunannya di tahun 2026 ini juga terlihat begitu memikat. Langit-langit gereja tampak begitu megah dan estetik dengan ukiran dari batu granit porfiri berbentuk daun palma yang memang dirancang oleh Gaudi untuk menciptakan suasana yang syahdu bagi umat yang hadir beribadah di gereja ini. Gemerlap kemegahan dan keindahannya juga kian lengkap dengan cahaya matahari yang masuk melalui sejumlah kaca patri yang terukir di sisi-sisi dinding gereja.

Berjalan ke arah utara, sambil menikmati sejumlah bangunan-bangunan klasik yang kental dengan arsitektur khas Spanyol yang berdiri kokoh di sisi kiri dan kanan perjalanan, tibalah kita di Park Guell, sebuah taman yang pembangunannya diprakarsai Eusebi Guell, seorang pengusaha yang berjasa dalam dunia bisnis dan seni Spanyol di tahun 1900-an. Memasuki area Park Guell, kita akan disambut oleh sejumlah mosaik berwarna-warni yang juga menjadi hasil karya dari Antoni Gaudi, perancang Gereja Sagrada Familia. Suasana romantis dan hangat seperti itulah yang dirasakan F4 dan Shan Cai di Park Guell kala pemandangan kota Barcelona terlihat begitu sempurna dengan latar langit yang biru dan terang. Berjalan menuruni anak tangga dengan patung Salamander yang terkenal sebagai spot foto di Park Guell, karya sempurna Gaudi lainnya juga terpatri di selasar Hipostila dengan dua makna yang terselip di balik keindahannya. Arsitekturnya yang bergaya Yunani dan Romawi menyiratkan Spanyol yang pernah menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi dan empat mosaik keramik yang terukir di langit-langit menandai 4 musim di Spanyol, yaitu musim panas, musim gugur, musim dingin dan musim semi. Dan akhirnya tibalah kita di sebuah taman yang menjadi pusat pemandangan hijau dari Park Guell, sebuah taman yang dikenal sebagai Jardines de Austria atau Taman Austria karena pepohonannya yang merupakan hasil donasi dari negara Austria. Menyuguhkan pemandangan yang sangat hijau bak oase di Barcelona, taman ini juga pernah direncanakan sebagai lokasi perumahan mewah sebelum akhirnya diserahkan kepada pemerintah Spanyol untuk sepenuhnya difungsikan sebagai ruang terbuka hijau.

Semua kehangatan yang pernah ada di serial Meteor Garden ini pastinya tersaji secara secara sempurna dalam Wita Highlight Spain & Portugal bersama WITA TOUR yang setia menjadi Sahabat Perjalanan Anda di Spanyol.

Comments