MARANELLO: SI KECIL YANG MEMBESARKAN NAMA FERRARI



Para pecinta mobil balap pasti tidak asing lagi dengan logo Kuda Jingkrak yang terkenal melekat pada sebuah bodi mobil berperforma tinggi. Dari sebuah kota kecil bernama Maranello yang terletak beberapa kilometer dari Bologna, ibu kota provinsi Emilia-Romagna, di sinilah sebuah mobil bernama Ferrari lahir dan berkembang dari masa ke masa hingga menjadi salah satu ikon otomotif paling prestise di dunia.

Semuanya jejaknya terekam jelas di sebuah museum yang bernama Museo Ferrari Maranello. Rekam jejak Sang Kuda Jingkrak yang pada mulanya berawal hanya dari sebuah proyek otomotif kecil milik seorang pebalap mobil bernama Enzo Ferrari, beragam karya mobil Ferrari dari masa ke masa serta beragam torehan prestise Ferrari di berbagai panggung otomotif dunia dan ajang balap dunia, salah satunya Formula 1 sangat terpampang dengan jelas di museum ini.

Disambut Suara mesin yang gahar khas mobil Ferrari pun langsung menyambut kami saat tiba di museum yang terletak 300 meter dari pabrik perakitan mobil Ferrari. Terlihat beberapa pengunjung tampak antusias mencoba mengendarai mobil Ferrari yang dapat disewa untuk berkeliling di Maranello. Memasuki aula depan, sejarah perkembangan Ferrari dari waktu ke waktu. Ada sebuah replika meja dan ruang kerja dari Enzo Ferrari serta beragam potret dari aktivitas Enzo Ferrari dan sebuah mobil balap pertama yang dikembangkan sang pionir selama mengembangkan Ferrari yang sangat mencuri perhatian. Berlanjut ke aula lain, berbagai model mobil Ferrari tampak berdiri gagah dan mereka adalah sejumlah mobil Ferrari yang pernah mendapat penghargaan di dunia otomotif karena rekor performa dan penjualan serta sejumlah mobil Ferrari edisi khusus yang dirakit untuk memperingati momen bersejarah Ferrari, salah satunya La Ferrari Aperta yang dirakit hanya 209 unit saja untuk memperingati 70 tahun mengaspalnya Ferrari di jalan-jalan dunia.

Sebuah aula lainnya juga tampak memiliki layar besar yang memutar beragam video singkat perjalanan kemenangan Ferrari di ajang Formula 1. Beragam koleksi mobil Formula 1 Ferrari yang pernah merebut titel juara, seperti mobil Ferrari F2007 yang pernah dikemudikan juara dunia Formula 1 Kimi Raikkonen tampak berjajar rapi. Bersebrangan dengan layar dan koleksi mobil Formula 1, juga berdiri sebuah rak kaca yang terang-benderang berisi beragam piala yang pernah diraih tim Formula 1 Ferrari serta helm yang pernah digunakan para pebalap Formula 1 legendaris Ferrari.

Keluar dari museum, kurang lebih 100 meter, kita juga akan menemukan Ferrari Store. Ada beragam suvenir eksklusif mulai dari pakaian, tas, replika mobil serta pernak-pernik lainnya yang rasanya ingin dibawa pulang semuanya. Sebagai pelepas lapar usai berkeliling museum, tak ada salahnya juga bersantai sambil menikmati santapan khas Italia terbaik dari Il Ristorante Cavallino yang terkenal sebagai tempat bersantap favorit Enzo Ferrari yang juga kerap mengadakan pertemuan dengan staf, kolega, maupun kerabatnya di restoran ini. Seperti biasanya, beragam mozaik khas Ferrari sangat mudah ditemukan mulai dari interior hingga sajian makanan di restoran yang juga pernah mendapat predikat Michelin ini.

Sungguh menjadi pengalaman yang terbaik dan tak terlupakan! Pastikan Wita Tour selalu menjadi Sahabat Perjalanan Anda saat berlibur di Italia dalam program WITA THE BEST OF ITALY, CINQUE TERRE & SAN MARINO!

Comments