Nikmatnya Sensasi Musim Dingin yang Sesungguhnya di Finlandia



Tinggal di rumah salju igloo seperti yang terlihat di film-film Hollywood memang terlihat menarik sekaligus jadi pengalaman yang unik. Tidak hanya di Kanada Utara dan Alaska saja, ternyata rumah salju berbentuk setengah lingkaran atau menyerupai sebuah kubah yang identik dengan orang Eskimo atau orang Inuit ini, juga ada di Finlandia tapi dengan konsep yang lebih modern.

Kakslauttanen, sebuah resor berkonsep desa Igloo yang terletak di Lapland, sebuah daerah yang terletak di ujung utara Finlandia inilah yang menyajikan pengalaman tersebut. Terdiri dari 20 resor Igloo, semua bangunannya benar-benar mencerminkan perpaduan kearifan lokal dan kultur kontemporer dengan materialnya yang terbuat dari kayu pinus Kelo khas Lapland dan kaca thermal khusus yang dapat menahan dingin dan menjaga suhu agar tetap hangat.

Sentuhan hangat pada bagian interiornya sangat terkesan dengan rumah Santa Claus yang memang domisilinya di Finlandia Utara. Berbaring di atas tempat tidurnya yang begitu empuk dan hangat, pandangan pun langsung tercuri oleh langit dengan pemandangan taburan bintang dan juga Aurora Borealis yang sangat menawan dengan liukan cahaya yang terlihat berwana hijau keungu-unguan.

Di sekitar resor juga terdapat Ice Chapel, sebuah kapel yang konstruksinya sepenuhnya terbuat dari es dan salju yang dirancang untuk pasangan yang memang ingin melangsungkan acara pernikahan di resor ini. Tidak hanya konstruksi Ice Chapel yang unik, pasangan yang menikah pun juga akan dimanjakan dengan pengalaman yang tak terlupakan, yaitu prosesi pernikahan yang kerap diselenggarakan saat Aurora Borealis sedang bercahaya dengan terang benderangnya atau saat Midnight Sun di mana matahari bersinar tanpa henti 24 jam dan juga pengalaman menaiki kereta luncur yang ditarik oleh rusa Finlandia.

Urusan kuliner, resor ini juga memiliki restoran bernama Aurora dengan hiasan lampu gantung di langit-langitnya yang terbuat dari tanduk rusa. Sembari bersantai, kami menikmati Poronkaristys, sajian daging rusa khas Finlandia yang biasanya ditumis dengan mentega, bawang dan perlahan direbus ke dalam bir atau kaldu dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih dan lezat. Ditemani dengan kentang tumbuk krim dan selai lingonberry, sepiring Poronkaristys pun terasa begitu mengenyangkan dan menghangatkan. Kandungan nutrisinya pun tergolong sehat karena mengandung vitamin B-12, omega-3 dan omega-6 sehingga sangat disukai oleh orang-orang Finlandia.

Nuansa musim dingin yang sesungguhnya di Lapland dan Finlandia akan menjadi pengalaman yang benar-benar tak terlupakan. Pastikan Wita Tour senantiasa menjadi Sahabat Perjalanan Anda di Finlandia dalam program WITA FINLAND, NORWAY WINTER WONDERLAND!

Comments