MENIKMATI KESEGARAN MIKAN YANG TIADA DUANYA DI WAKAYAMA



Terkenal dengan julukan Negeri Pepohonan sejak zaman dulu, Wakayama, sebuah daerah yang terletak berbatasan dengan Prefektur Osaka memang sangat terkenal dengan pemandangan alam yang alami terutama pada perkebunan buahnya!

Berlatar Pegunungan Nikko, iklimnya yang sejuk juga sangat cocok dengan pertumbuhan, Mikan atau buah jeruk Wakayama yang menjadi ciri khas dari daerah yang juga berjuluk Kerajaan Buah Jeruk ini. Aroma jeruk pun terasa begitu menyegarkan begitu tiba dan mendekati sekumpulan pohon jeruk yang begitu hijau dan subur dengan buah jeruk yang sangat banyak sehingga cukup menyita perhatian. Dipetik secara langsung dari pohonnya, Wita Tour pun berkesempatan mencicipi buah jeruk yang budidayanya sudah dilakukan sejak zaman Meiji Jepang di abad ke-15.

Rasa manis segar jeruknya pun terasa pada gigitan pertama. Bulir jeruknya terlihat lebih pekat warna jingganya dibandingkan jeruk biasa dan tekstur jeruknya pun lebih tipis sehingga terasa lebih lunak. Jeruk ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat sekitar karena kandungan vitamin C di jeruk ini yang sangat tinggi. Banyak orang Jepang yang meyakini dengan makan dua buah jeruk Mikan, asupan vitamin C harian pun sudah tercukupi. Selain dimakan secara langsung, Mikan khas Wakayama juga kerap diolah menjadi jus, selai untuk olesan roti atau juga jelly. Selain Mikan, masih ada beragam buah jeruk lainnya yang juga wajib dicoba di Wakayama. Ada Hassaku, Kiyomi, Sanbokan, Seminole, Chubankan dan lain sebagainya.

Di luar perkebunan, baik Mikan maupun buah-buahan lokal khas Wakayama dapat dengan mudah dijumpai di beragam swalayan yang ada di daerah ini. Salah satunya ada di Marina Wakayama, yang namanya Kinokuni Fruit Village. Selain jeruk, ternyata juga ada buah persik (peach) yang begitu segar dan kerap diolah menjadi smoothie yang jadi salah satu minuman favorit.

Yuk rencanakan sekarang liburan Anda untuk menikmati buah-buah segar terbaik Jepang di Wakayama sambil menjelajahi destinasi seru lainnya dalam WITA JAPAN RIVIERA, WAKAYAMA & SHIRAKAWAGO bersama Wita Tour sebagai Sahabat Perjalanan Anda!

Comments