MOMEN BELANJA PENUH WARNA DI MELBOURNE, AUSTRALIA



Bicara tentang Australia, Melbourne memang menjadi salah satu destinasi terfavorit. Selain punya banyak spot-spot wisata yang menarik untuk disambangi, Melbourne pun juga punya beberapa spot belanja yang tergolong menarik.

Bourke Street, misalnya. Distrik belanja yang terletak di kawasan pusat bisnis Melbourne ini terkenal dengan suasananya yang punya kemiripan dengan Oxford Street, sebuah distrik belanja populer di London, Inggris dan lebih ramah untuk pejalan kaki karena hanya bisa dilalui para pejalan kaki dan kereta tram Melbourne. Sejumlah butik dari merek lokal terbaik Australia hingga merek internasional pun memenuhi sisi kiri dan kanan jalan yang pernah menjadi pusat teater lokal pada abad ke-19. Salah satunya yang terkenal adalah Royal Arcade, sebuah mal yang dibangun pada 1870 dan menjadi mal pertama di jalan ini. Arsitektur bangunannya yang sangat kental dengan budaya Inggris terutama pada era Renaisans, juga menjadikannya sebagai spot favorit banyak orang untuk berfoto. Di sini kita juga bisa menemukan sejumlah suvenir dari berbagai pengrajin lokal Melbourne yang bisa dibawa pulang.

Beralih dari yang klasik, saatnya beralih ke kesan yang lebih modern tepatnya di David Jones, sebuah department store yang paling dikenal di Bourke Street. Kesan modern apalagi dengan kehadiran beragam brand kelas dunia yang ditawarkan di dalam department store ini. Meski sangat terkesan modern, kesan klasik terlihat dari bagian atas eksterior bangunannya. Bagian atas eksterior bangunan terlihat begitu klasik dengan arsitektur tahun 1800-an mengingat bangunannya yang sudah eksis sebagai pusat perbelanjaan sejak tahun 1851. Usai berbelanja berbagai suvenir terbaik khas Australia, jangan lupa untuk melepaskan lapar dan dahaga dari sejumlah kafe dan restoran berkelas yang ada di sini.

Tidak hanya Bourke Street, Melbourne pun juga memiliki Queen Victoria Market yang lebih berkearifan lokal dan terletak tidak jauh dari Bourke Street. Pasar yang telah menjadi ikon dari kota Melbourne ini, dan telah dibuka sejak 1878, tampak luas dan dipenuhi ribuan pedagang lokal yang memenuhi setiap sudutnya. Sebagian mereka ada yang menjual sayur-sayuran, ada yang menjual buah-buahan, cinderamata khas Australia dan juga daging. Perhatian pun tak luput dari para penjual daging yang terlihat menjual daging kanguru. Ternyata fauna yang menjadi ikon negara Australia ini banyak disukai warga lokal untuk diolah menjadi steak, sandwich maupun olahan lainnya baik di rumah maupun restoran lokal. Selain daging kanguru, vegemites juga menjadi produk lokal paling khas di sini. Selai yang terbuat dari ekstrak ragi bir dan rempah khas Australia ini terkenal sebagai favorit warga lokal untuk dinikmati bersama roti dengan rasanya yang tergolong unik karena cenderung gurih meski tekstur selainya tampak pekat seperti sebuah selai cokelat. Tidak hanya ramai di pagi maupun siang hari, Queen Victoria Market juga kerap ramai pada Rabu malam karena di sinilah para musisi lokal juga berpentas melantunkan beragam karya terbaik mereka.

Semuanya siap menghiasi pengalaman wisata terbaik Anda di Australia. Ayo, rencanakan liburan terbaik Anda di Australia dalam program WITA AUSSIE GRAND PACIFIC DRIVE bersama Wita Tour, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments