LIBURAN ALA NEGERI DONGENG DI SWISS



Punya keindahan alam yang bak negeri dongeng, destinasi impian jadi predikat yang pas untuk disandang oleh Swiss. Puncak pegunungan Alpen yang tertutup salju, danau yang tenang dan indah, gletser serta pedesaan yang begitu eksotis menjadi gambaran yang paling jelas, tetapi di baliknya beragam pesona memukaunya ternyata mengundang pengalaman yang begitu tak ternilai.

St. Moritz yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di tahun 1928 & 1948, misalnya. Sebuah kota resor yang dikelilingi area Pegunungan Alpen dan terletak di tepian Danau St. Moritz yang terkenal di Swiss. Bersantai di pinggir danaunya yang begitu tenang dan sangat populer menjadi sebuah gambar pada suvenir kartu pos yang ditawarkan para penjual suvenir di Swiss menjadi momen yang sangat sulit dilupakan. Sembari menikmati suasana danau yang begitu tenang, nikmatilah Swiss Cheese Fondue yang begitu meleleh kejunya dengan potongan garlic bread yang begitu gurih atau segelas Swiss Hot Chocolate yang begitu kental di sejumlah kafe yang ada di pinggir danau. Jika ingin keluar dari zona tenang dan memacu adrenalin dengan berselancar windsurfing atau kitesurfing di Danau St. Moritz juga menjadi pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu sambil menikmati sejuknya udara St.Moritz.

Alam Swiss pun kian terlihat tak terbatas keindahannya begitu pijakan tiba di dalam kabin Glacier Express Train. Dari luar, gerbong kereta yang sudah beroperasi sejak 1930 ini tampak seperti kereta pada umumnya. Tetapi, kejutan pun terasa begitu memasuki kabinnya. Sisi kiri, kanan, dan atas semuanya terpatri dari kaca yang membuat pemandangan ikonik khas Swiss terlihat begitu sempurna. Pancaran sinar mentari dari balik hutan Pegunungan Alpen serta salju yang menghampar di sepanjang wilayah pegunungan terlukis begitu indahnya seperti sebuah lukisan yang ada di cerita dongeng. Delapan jam perjalanan antara St.Moritz dengan Zermatt pun terasa seperti hanya beberapa jam saja apalagi sajian khas restoran bintang lima Swiss juga turut memanjakan lidah di sepanjang perjalanan.

Berlanjut dari St. Moritz, Iseltwald atau juga dikenal dengan Iseltwaltz juga punya pemandangan alamiah yang tak kalah menakjubkan. Suasananya begitu hening dan menjadi salah satu spot terbaik melepas diri dari penatnya keramaian di kota besar. Salah satunya berkat kehadiran Danau Brienz yang warnanya mengkilat seperti sebuah batu permata dan dikelilingi sejumlah rumah kayu yang menjadi ciri khas pedesaan di Swiss. Di bawah permukaan air danau yang begitu tenang, sejumlah ikan segar hidup dan menjadi sajian terbaik dari salah satu hotel eksotis di Iseltwald bernama Strandhotel. Suasananya yang begitu hening sekaligus romantis juga menjadikannya sebagai lokasi syuting andalan sebuah Drama Korea yang berjudul Crash Landing On You. Sembari menikmati pemandangan danau dan desa yang menarik, kita juga bisa mengambil beberapa gambar danau dan pedesaan, salah satunya pada bagian danau yang berlatar belakang Kastil Seeburg, satu-satunya kastil di Iseltwald yang dibangun pada tahun 1907 oleh seorang pedagang dari Bern, Gottfried Siegrist yang kemudian sempat digunakan sebagai sekolah, rumah penyandang disabilitas kemudian kembali dikosongkan hingga saat ini.

Ayo rasakan pengalaman berwisata di Swiss yang lebih imajinatif dan berwarna dalam WITA SPECTACULAR SWISS bersama WITA TOUR, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments