SIAPA SEBENARNYA IKON JEJU ISLAND INI?



Laut yang biru dan langit yang biru terlihat begitu indah menghiasi sebuah pulau yang bernama Jeju di Korea Selatan. Di sela-sela keindahan langit dan lautnya yang biru, sebuah patung batu besar yang berwujud seperti seorang manusia tampak berdiri kokoh dan menyambut siapapun yang datang ke pulau berjuluk Samdado yang dalam bahasa Korea berarti pulau dengan tiga elemen.

Seiring dengan berjalannya waktu dan predikat Jeju yang makin berkembang sebagai destinasi favorit bagi sejumlah pasangan yang sedang berbulan madu, Dol Hareubang juga menjadi simbol dari kesuburan pasangan. Banyak yang percaya dengan mengusap hidung “Sang Kakek” maka pasangan yang melakukannya akan memperoleh seorang anak perempuan dan jika mengusap telinga “Sang Kakek” mereka akan memperoleh seorang anak laki-laki. Mitos inilah yang akhirnya membuat Jeju dan Dol Hareubang kian populer bahkan eksistensinya banyak diabadikan masyarakat lokal menjadi cinderamata seperti boneka, gantungan kunci dan lain sebagainya.

Bahkan, patung ini pun juga tampak berada di perkebunan jeruk Tangerine yang menjadi buah paling khas dari Pulau Jeju. Dengan warna jingganya yang terlihat begitu segar, jeruk ini juga tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Jeju karena kandungan vitamin C-nya tergolong tinggi dan baik untuk menjaga imunitas. Rasanya yang segar dan manis, jeruk ini juga kerap diolah menjadi jus, the dan bahkan Jeju Orange Chocolate alias cokelat jeruk khas Jeju yang cocok menjadi oleh-oleh saat akan kembali ke Tanah Air.

Masih banyak pesona Jeju dan Korea Selatan lainnya yang layak untuk disambangi. Pastikan selalu WITA TOUR menjadi Sahabat Perjalanan Anda di Korea Selatan dalam program Korea Jeju Nami Island & Mt. Sorak.

Comments