ST GALLEN YANG SELALU MENEBAR PESONA



St.Gallen memang bukan tergolong kota yang besar seperti Zurich dan Geneva. Tapi, di balik luasnya yang tidak terlalu besar, ternyata kota yang berbatasan dengan Jerman, Austria dan Liechtenstein ini punya segudang pesona yang membuat siapapun takjub saat melangkahkan kaki menyusuri setiap sudutnya. Meski tergolong tidak terlalu besar, ternyata St. Gallen punya sejumlah spot atraksi yang kerap menjadi favorit untuk masuk ke dalam daftar yang patut dikunjungi.

Dari awal menyusuri jalan kota tuanya saja, beragam bangunan dengan kemegahan arsitektur khas Baroque dari zaman Renaissance sudah melukiskan dengan jelas betapa artistiknya kota ini. Salah satunya, terlihat dari Katedral Biara St. Gallen. Sebuah kompleks biara tertua di Swiss yang dibangun pada tahun 613 yang kemudian kembali direnovasi dengan arsitektur Baroque yang megah pada tahun 1755 dengan kondisi seperti saat ini. Di dalamnya terdapat ruang ibadah utama yang memiliki arsitektur yang sangat detil dan juga sebuah perpustakaan yang memiliki interior khas Yunani. Di sinilah tersimpan ribuan koleksi karya sastra tertua. Sebagian koleksi menyimpan beragam karya kaligrafi yang begitu elok dan sebagian lainnya merupakan manuskrip yang memaparkan sejarah perkembangan gereja-gereja yang ada di Swiss dan juga di dunia. Namun, di antara ribuan koleksi tersebut, dokumen Santo Benediktus yang berisi berbagai peraturan menjadi seorang biarawan dan beragam buku puisi kerap menjadi bacaan favorit pengunjung Katedral Biara St.Gallen.

Selain Katedral Biara St. Gallen, Danau Constance pun juga menjadi spot alam yang sangat identik dengan St. Gallen. Kepopulerannya yang melekat sebagai ikon St. Gallen pun tidak lepas dari permukaan danaunya yang terlihat tenang dan tampak seperti sebuah permukaan kaca, apalagi danau ini langsung berbatasan dengan negara tetangga Swiss, yaitu Jerman dan juga Austria. Menyusuri danau sambil berolahraga dengan perahu kayak benar-benar jadi momen yang paling pas untuk lebih dalam menikmati pesonanya. Suasana di sekitarnya pun terasa begitu hangat. Sejumlah bangunan-bangunan klasik bernuansa khas Jerman tampak melengkapi kecantikannya yang tidak pernah pudar, apalagi di baliknya terdapat pusat perbelanjaan eksotis, yaitu LAGO yang memiliki sejumlah butik dan restoran bintang lima.

Melengkapi keseruan menyusuri St. Gallen, saatnya bersantai di sisi modern St. Gallen, yaitu di Bleicheli. Dipenuhi sejumlah bangunan-bangunan kantor komersial, suasananya tetap ramah pengunjung yang memungkinkan siapapun untuk bersantai di area yang dijuluki Stadtlounge atau City Lounge ini. Jangan lupa untuk datang ke sini juga pada malam hari karena suasananya yang kian instagrammable dengan berbagai dekorasi cahaya yang indah terutama di Red Square.

Mari rasakan pesona Swiss yang rileks dalam program WITA SPECTACULAR SWISS bersama WITA TOUR, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments