SENSASI LIBURAN DI JEPANG YANG BERBEDA DI HAKODATE



Pemandangan lautan biru Pasifik terlihat begitu serasi kala bersanding dengan Gunung Hakodate, itulah yang menjadi pembeda Hakodate sebagai kota terbesar di Hokkaido dengan kota-kota lainnya di Jepang. Sebuah kota pertama di Jepang yang dibuka sebagai pelabuhan internasional pertama Jepang pada tahun 1854 ini terlihat begitu cantik saat pandangan mengarah kepadanya dari atas Gunung Hakodate terlihat begitu mengesankan dari atas ketinggian 334 meter. Sebuah hal yang benar-benar berkesan usai menempuh perjalanan selama beberapa jam dengan pesawat dari Indonesia.

Pagi harinya, saatnya yang sangat pas untuk mengunjungi Hakodate Asaichi atau Pasar Pagi Hakodate yang terletak tepat di luar Stasiun Hakodate. Pasar dengan jumlah sekitar 250 toko ini, menawarkan sejumlah hasil laut segar dari perairan Hokkaido. Salah satunya adalah cumi Hokkaido yang kenikmatannya sudah sangat terkenal di Jepang. Cumi yang ada di sini pun masih hidup dan dapat diambil langsung dengan alat pancing yang telah disediakan oleh penjual. Setelah dipotong, cumi pun dapat langsung dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu dan kesegaran serta teksturnya yang empuk dan kenyal sangat membedakannya dengan cumi biasa. Karenanya, cumi ini juga kerap dipadu dengan hasil laut lainnya saat diolah menjadi sashimi di pasar ini.

Kepopuleran cumi khas Hokkaido juga tidak sampai di Hakodate Asaichi. Masuk ke pelosok Hakodate, sejumlah sajian khas cumi lainnya masih bisa ditemukan. Katsu Ika Odori-Don, sebuah sajian berupa semangkuk nasi hangat khas Jepang dengan cumi segar Hokkaido. Uniknya cumi segar akan terlihat bergerak-gerak saat disiram kuah kecap dan rasanya gurih, segar dan jangan lupa untuk menambahkan wasabi untuk rasa yang sedikit pedas pada sajian ini. Sebagai sajian penutup, jangan lupa juga untuk mencoba Black Squid Ink Ice Cream alias es krim tinta cumi. Warnanya yang abu-abu, rasa segar khas susu Hokkaido pada es krim lembut terasa berpadu unik dengan rasa dari tinta cumi yang sangat aman untuk dikonsumsi.

Usai energi sudah diisi dengan sajian khas Hakodate, saatnya menyusuri setiap sudut keindahan Hakodate. Jika ingin menikmati suasana Hakodate yang sangat teduh dan rileks, silakan datang ke Goryokaku yakni sebuah benteng berstruktur seperti bintang raksasa yang di dalamnya terdapat taman dengan sederetan pepohonan hijau yang terlihat begitu asri. Beranjak dari Goryokaku, saatnya beranjak menikmati arsitektur sejumlah spot di Hakodate yang bernuansa Barat. Ada Kanemori Red Brick Warehouse yang dibangun pada tahun 1869 sebagai toko pakaian bergaya Barat dan hingga kini beroperasi sebagai salah satu pusat belanja di Hakodate. Tak jauh darinya, juga ada Hakodate Meijikan yang juga menjadi pusat perbelanjaan yang menawarkan beragam suvenir khas Hokkaido mulai dari makanan, wine khas Hokkaido, hingga beragam kerajinan tradisional dari para seniman lokal. Dan menutup perjalanan di Hakodate, saatnya berfoto di depan salah satu gereja tertua di Jepang, yaitu Gereja Motomachi yang kental dengan arsitektur Eropa Barat dan juga pemandangan Hakodate yang berlatar gunung serta lautan Pasifik dari jalan lurus melandainya yang sangat ikonik.

Rasakan sensasi liburan menyenangkan yang bisa Anda jelajahi bersama keluarga dan kerabat, serta menjadikan pengalaman berwisata dengan keunikan Negara Jepang bersama WITA TOUR, Sahabat Perjalanan Anda dalam WITA JAPAN SAPPORO & HAKODATE.

Comments