INDAHNYA EROPA BEGITU BERBEDA DARI ATAS KAPAL INI!



Berpelisir menikmati biru dan tenangnya lautan Eropa terasa begitu berbeda ketika dinikmati dari atas Jewel of The Seas, salah satu kapal pesiar andalan dari Royal Caribbean. Pertama kali berlayar pada tahun 2004 dan berkapasitas lebih dari 2.700 penumpang, kapal pesiar ini siap membuat suasana liburan di Eropa terasa berbeda apalagi dengan kehadiran sejumlah hiburan dan restorannya yang begitu eksklusif.

Salah satunya ada Mission Control:Apollo 18. Sebuah permainan yang akan membawa Anda menjadi seorang astronot yang menerbangkan pesawat luar angkasa Apollo 18. Sebelum berhasil menerbangkannya, permainan ini akan menguji kemampuan dalam menyusun beberapa gambar puzzle yang bertemakan dunia antariksa. Dari dunia antariksa, saatnya beralih menikmati pertunjukan teatrikal City Of Dreams yang paling eksklusif dari Royal Caribbean. Sejumlah tarian kebudayaan yang tampil pun tampak mengingatkan akan kota-kota perdagangan yang begitu populer pada masa kejayaan Jalur Sutera (Silk Road). Penampilan tarian klasik India, Tiongkok hingga Venesia tampil begitu sempurna dari awal hingga akhir pertunjukan dengan konsep yang sangat teatrikal.

Dikejutkan dengan permainan puzzle dan pertunjukan teatrikal, konsep makan malam pun dikemas tak kalah menarik. Mystery Dinner Theater, sebuah momen makan malam yang tersaji dalam konsep gala dinner dengan pertunjukan drama. Sajian yang tersaji juga tidak kalah elegan, misalnya seperti Spicy Jumbo Shrimp, udang segar dengan krim lemon yang segar, basil, irisan tomat, bawang putih, ditambah saus mentega dengan rasa udang yang segar, ada manisnya dan juga ada sedikit rasa pedasnya. Sambil menikmati makanan-makanan yang tersaji, sebuah drama misterius yang sangat berbau genre Thriller seperti yang ada di film Box Office terlihat begitu menghibur dan menjadi pendamping makan malam yang sangat sempurna.

Saat waktu begitu terasa cepat menikmati berbagai hiburan dan santapan yang ada di dalam kapal, tak terasa Jewel of The Seas pun tiba di ibu kota dari Islandia, yaitu Reykjavik. Tentunya begitu sampai di sini, Aurora Borealis atau Northern Lights pastinya akan menjadi ikon yang begitu melekat pada Islandia. Pancaran cahaya yang tampak begitu berwarna, menyala-nyala dan menari-nari hasil gesekan sejumlah partikel gas yang ada di udara langit malam menjadi sebuah fenomena paling menakjubkan yang siap mengisi momen tak terlupakan menjelang akhir dari tahun 2022 yang hanya bisa dinikmati di Islandia yang jaraknya cukup dekat dengan Kutub Utara. Melihatnya, membuat tubuh terasa sedikit hangat di tengah udara kota Reykjavik yang terasa sejuk. Apalagi berendam di salah satu permandian air panas yang terkenal di Islandia tepatnya di Reykjavik, yaitu Laugardalslaug Thermal Pool. Di sinilah, Anda dapat menikmati sejuknya udara Reykjavik ditemani hangatnya air yang diambil langsung dari lautan di Islandia yang kemudian dihangatkan dalam suhu 40 derajat Celcius. Di tepian kolam juga terdapat kedai roti hotdog yang terkenal dan sangat khas dari Islandia yang kerap disebut Pylsur dan sangat digemari masyarakat lokal.

Selain Reykjavik, Jewel of The Seas juga menghampiri Lerwick di Kepulauan Shetland, sebuah kepulauan yang menjadi bagian dari negara Inggris. Menjadi wilayah Inggris yang paling mendekati Kutub Utara, unsur kebudayaan Viking juga cukup mempengaruhi Lerwick karena letaknya yang cukup dekat dengan Norwegia. Sebuah rumah batu peninggalan bangsa Viking yang disebut Viking Unst tampak masih berdiri kokoh di tepian pantai dari Lerwick. Di dekatnya, terdapat sebuah perahu yang juga kerap digunakan oleh mereka untuk berlayar menjalankan aktivitas perdagangan di laut. Dan di depannya, pemandangan tebing dengan laut lepas di depannya sangat memungkinkan siapapun untuk menikmati keindahan Laut Utara dengan kehidupan fauna unik yang ada di sini, seperti lumba-lumba, paus, burung laut, anjing laut, dan berang-berang. Apalagi sambil ditemani dengan berbagai sajian seafood yang diambil dari Laut Utara, seperti lobster, kepiting, ikan John Dory, kerang dan berbagai hasil laut lainnya sambil ditemani segelas bir racikan lokal, yaitu Lerwick Brewery Beers.

Tidak hanya sampai di dua kota ini, Jewel of The Seas juga siap membawa Anda menyambangi kota-kota dengan berbagai spot eksotis lainnya di Eropa. Mari rasakan liburan Eropa yang berbeda dari atas ROYAL CARRIBEAN JEWEL OF THE SEAS bersama WITA TOUR, Sahabat Perjanalan Anda!

Comments