KETIKA SAPPORO BERSOLEK RIA KALA MUSIM DINGIN

Ingin merasakan sensasi musim dingin terbaik di Jepang? Kini waktunya menjelajahi kota Sapporo yang terkenal dengan berbagai aktivitas musim dingin menarik, salah satunya Festival Salju Sapporo. Festival yang sudah populer sejak tahun 1950 ini, awalnya memang dipelopori oleh para siswa sekolah di Sapporo yang saat itu memperlihatkan hasil karya enam patung salju ke hadapan publik di Taman Odori. Hasil karya para siswa yang kemudian sangat dikagumi khalayak publik kemudian mengundang seniman patung salju senior lainnya untuk turut memperlihatkan karyanya di hadapan publik hingga membuat festival ini kian dikenal khalayak luas hingga ke berbagai penjuru dunia. Sejumlah pahatan patung salju yang unik dan artistik ini hadir setiap tahun pada minggu kedua di bulan Februari dan di tahun 2023 ini akan hadir pada tanggal 4 sampai 11 Februari 2023.

Spot pertama dari festival ini yang langsung menyapa pada saat kunjungan pertama, yaitu yang berlokasi di Taman Odori. Berlokasi di dekat salah satu landmark kota Sapporo, yaitu Menara TV Sapporo, sejumlah pahatan salju dan es hasil karya seniman lokal tampak saling mencuri perhatian khalayak. Ada pahatan salju berbentuk layar proyektor dengan lebar sekitar 25 meter dan tinggi sekitar 15 meter yang pada malam harinya kerap menampilkan video yang berhubungan dengan Sapporo dan kebudayaan-kebudayaan Jepang. Tak jauh darinya, ada sejumlah pahatan salju yang merepresentasikan miniatur objek-objek wisata terkenal di dunia, seperti Arc de Triomphe yang pahatannya terlihat cukup detail hingga ke bagian relief Napoleon-nya yang ikonik atau Osaka Castle dari Osaka, Jepang yang tidak kalah megahnya.

Dari mengenal sejumlah landmark populer dunia, Festival Salju Sapporo juga menjadi area yang tepat untuk mengenal semua hal yang berhubungan dengan Jepang. Sejumlah karakter yang sangat mewakili Jepang tampak hadir menyapa siapapun yang berjalan-jalan menikmati suasana musim dingin yang meriah. Karakter-karakter yang sangat melekat dengan Jepang, seperti Pokemon Pikachu dan Super Mario yang sangat populer di dunia film kartun Jepang dan juga Giant Nissin Cup Noodles yang melekat sebagai salah satu makanan favorit warga Jepang. Yang menarik lagi, pahatan karakter Star Wars juga hadir di tengah-tengah karakter Jepang. Dan ternyata dari penjelasan yang ada di depan pahatan, kisah Star Wars yang dipengaruhi kisah samurai zaman Edo. Bahkan, disebutkan sosok Darth Vader mengenakan helm yang cukup persis dengan helm ksatria Samurai.

Tidak hanya di Odori Park, kemeriahan pun berlanjut di kawasan Susukino, salah satu lokasi Kontes Patung Es populer. Selain masih disuguhkan dengan beragam pahatan salju dan es karya para seniman lokal, aktivitas-aktivitas yang ada di Festival Salju Sapporo yang tidak kalah menarik mengisi aktivitas liburan musim dingin. Sebuah bar yang terpahat dari es banyak menjadi tujuan pengunjung. Sejumlah minuman yang menghangatkan tubuh tersaji untuk menemani waktu bersantai. Jika sudah cukup energik, saatnya mencoba untuk menari di atas arena ice skating atau berfoto di Illumination Road yang punya berbagai dekorasi lampu bertemakan musim dingin yang sangat Instagrammable.

Saatnya menikmati liburan musim dingin paling berkesan di Sapporo! Yuk, rencanakan momen liburan yang paling berkesan bersama keluarga dan kerabat dalam program WITA JAPAN SAPPORO & HAKKODATE bersama WITA TOUR, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments