TANGIER : SEBUAH HEALING SPOT YANG MEMPESONA DI MAROKO

Seperti sebuah permata berkilau yang berbaring di tepi perairan Selat Gibraltar, siapa pun pasti akan takjub begitu pertama kali melihat Tangier. Sebuah kota dengan pesisir pantai yang indah dengan pesona kultur khas Maroko yang tiada duanya di setiap sudutnya. Sebuah kota yang sangat pas untuk “healing” dengan suasananya yang sangat tenang.

Area The Medina yang berada di jantung Kota Tangier salah satunya. Sebuah pemukiman tua dengan pemandangan yang langsung menghadap ke Selat Gibraltar, tampak terlihat klasik nan estetik dengan dominasi warna biru dan putih pada rumah-rumah penduduknya. Dengan perpaduan gaya Spanyol, Perancis dan Arab Maroko yang kental, area ini tergolong sangat ramah untuk pejalan kaki. Di kanan kiri jalan yang tidak terlalu lebar, tampak para penduduk menjajakan aneka barang, seperti rempah kayu manis, kerajinan tangan khas Maroko, makanan dan minuman khas Maroko. Selebritas dunia seperti Sean Connery dan grup band Inggris The Rolling Stones juga pernah menyambangi The Medina demi mencicipi segelas teh khas Maroko.

Teh khas Maroko atau Moroccan Tea sendiri merupakan teh yang terbuat dari teh hijau yang diseduh dengan daun mint di sebuah cangkir kaca kecil. Disajikan hangat dengan rasa teh yang terasa sejuk di lidah dan tenggorokan, setiap seruputnya terasa manis di lidah dan aromanya yang sungguh menenangkan. Sangat cocok menemani semilir angin Maroko dengan udaranya yang terasa hangat sekaligus mengisi energi sebelum menjelajahi tempat lain di Tangier.

Dan waktunya ke depan The Medina, untuk melihat-lihat kecantikan pantai-pantai dari kota Tangier yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Ada Sol Beach yang terkenal dengan pasir halusnya yang berwarna coklat keemasan dan sejumlah bar serta restoran yang menawarkan beragam sajian khas Mediterania dan juga Maroko seperti nasi rempah khas Maroko Couscous dan juga Tagine, ayam yang direbus dengan rempah-rempah seperti bawang putih, bawang bombay, zaitun, lemon dan rempah-rempah tradisional Maroko lainnya. Jika ingin sekedar berbaring menikmati lautan Selat Gibraltar sekaligus menangkap keindahan matahari terbenam di Negeri Maghribi ini, Achakkar Beach yang tidak jauh dari Sol Beach bisa menjadi pilihan yang pas.

Menutup momen perjalanan di Tangier, menyambangi The Souk, yang terdiri dari dua pasar utama yang terkenal di Kota Tangier, yaitu Grand Socco dan Petit Socco. Dari kedua pasar ini, Petit Socco biasanya menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Tangier. Di sinilah beragam kerajinan kulit dari para pengrajin lokal dapat dibawa pulang menjadi buah tangan bersama pernak-pernik lain yang menjadi ciri khas Maroko, seperti lampu, permadani atau kerajinan emas dan perak. Tidak hanya kerajinan khas Maroko, teh mint khas Maroko dengan versi kantong teh juga menjadi salah satu yang paling banyak menarik perhatian. Sementara Grand Socco, lebih menjadi sebuah spot yang banyak disambangi untuk berfoto dan bersantai dengan sebagian areanya yang berdiri bangunan-bangunan modern kokoh bergaya Perancis. Sebuah taman dengan alun-alun besar yang disebut sebagai Taman Mendoubia tampak mempercantik area Grand Socco dengan air mancur berarsitektur klasik yang tampak menawan. Sebuah pohon besar yang terlihat masih kokoh dan disebutkan telah berusia sekitar 800 tahun oleh masyarakat lokal juga menjadi ikon yang tak luput dari siapapun yang berada di sini untuk mengambil gambar yang estetik dari taman ini.

Sudah waktunya menikmati sensasi “healing” yang berbeda di Maroko. Rencanakan liburan Anda bersama keluarga dan kerabat di Maroko dalam program WITA MOROCCO SPAIN & PORTUGAL dan juga WITA TOUR, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments