“SI BULAN SABIT” YANG TAK BERHENTI BERSINAR DI KOREA



Tidak jauh dari Incheon International Airport, sebuah pulau cantik bernama Wolmido. Membentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer di pesisir Pantai Incheon, namanya yang berarti Pulau Bulan Sabit karena bentuknya yang seperti ekor bulan sabit ini telah melewati sejarah yang cukup panjang sebelum akhirnya menjadi sebuah destinasi hiburan keluarga saat ini. Pernah menjadi bagian dari Jepang pada abad ke-20, pulau ini juga sempat menjadi lokasi pangkalan militer Amerika Serikat, Korea Utara dan Korea Selatan sampai akhirnya resmi menjadi bagian dari Korea Selatan dan kemudian bertransformasi menjadi sebuah tujuan wisata di Korea Selatan. Dengan wahana hiburan kelas dunia, seafood dan atmosfer khas pulau wisata yang seru tiada duanya, memang mengundang rasa penasaran sebagian orang.

Wolmi Theme Park, sebuah taman hiburan terbesar sekaligus spot healing terbaik di Pulau Wolmido dengan luas sekitar 13.223 meter persegi yang pertama kali dibuka pada September 1992. Sembari menikmati serunya wahana permainan berkelas yang ada di sini, panorama yang menakjubkan dari Pulau Incheon sembari rileks menikmati angin sejuk Pulau Incheon, cobalah wahana Bianglala setinggi 115 meter yang ada di sini. Jika ingin wahana yang sedikit memacu adrenalin, bisa mencoba Kapal Viking atau merasakan terjun dalam kecepatan super cepat dari ketinggian 70 meter. Kalau ingin memacu adrenalin dengan sentuhan yang lebih menyenangkan sambil berputar-putar, tersentak, dan bahkan memantul layaknya musik disko, ada Tagada Disco yang aman dinikmati tanpa sabuk pengaman. dan keseruan naik Kapal Viking dua lantai yang keduanya merupakan atraksi populer di Wolmido. Khusus anak-anak, wahana permainannya ada Jumping Star, Swing Ride, Carousel, Bumper Car, dan masih banyak lagi.

Usai menikmati Wolmi Theme Park, saatnya bersantai menyusuri Wolmi Culture Street Waterfront Area yang merupakan jalan utama di Pulau Wolmido. Pemandangan tatanan kota yang sangat kekinian menjadi alasan mengapa area jalan ini menjadi lokasi pengambilan gambar drama Korea seperti It’s Okay to Not Be Okay (2020) dan Descendants of the Sun (2016). Melengkapi nuansa kekiniannya, bersantai di area ini juga terasa lengkap sambil menikmati keindahan panorama Laut Barat Korea dengan Jembatan Incheon yang berdiri megah di atasnya. Cukup berjalan kaki sekitar 5 menit dari Wolmi Theme Park, Anda juga bisa turun ke tepian untuk merasakan hangatnya air dari Laut Barat Korea yang begitu jernih. Dan juga, tidak jauh dari Wolmi Culture Street Waterfront Area, matahari terbenam menyapa dengan jelas kala berdiri di Wolmi Observatory Deck yang terletak di Gunung Wolmisan setinggi 108 meter. Begitu matahari sudah kembali ke ufuknya, saatnya kembali ke Culture Street Waterfront Area untuk menikmati satu-satunya pertunjukan air mancur di pulau ini dengan permainan cahaya dan musik khas Korea yang begitu mengesankan di Wolmi Moonlight Music Fountain.

Tidak hanya sebagai pusat hiburan, Pulau Wolmido juga terkenal dengan salah satu sajian khasnya yaitu Kalguksu. Sajian ini berupa sup dengan mie yang pipih dan sangat panjang dengan pelengkap seperti sayuran dan kerang segar yang diambil dari perairan Laut Barat. Kehangatan kuahnya yang gurih dengan mie yang terasa kenyal saat dinikmati bersama kerangnya yang terasa segar terasa begitu mengenyangkan dan menghangatkan tubuh apalagi baru saja menikmati sejuknya angin Pulau Wolmido. Selain Kalguksu, Wolmido juga masih memiliki sejumlah kafe, restoran, dan bar yang menarik untuk disambangi.

Kini waktunya Anda menjelajahi setiap sudut terbaik Pulau Wolmido bersama keluarga dan kerabat. Yuk, rencanakan liburan Anda dalam program BEST DEAL KOREA-BUSAN-DAEGU bersama Wita Tour, Sahabat Perjalanan Anda!

Comments