Menyambut Keindahan Sakura di Jepang

Siapa yang tidak antusias menyambut musim sakura? Masyarakat Jepang selalu menyambut sakura dengan sukacita, mereka merayakan keindahan sakura dengan mengadakan aktivitas menarik hanami dimana banyak orang menikmati keindahan sakura dengan berkumpul menggelar tikar bersama kerabat di bawah pohon sakura sambil menikmati makanan dan minuman khas jepang seperti sake, yakitori, takoyaki, dan yakisoba.

Salah satu festival sakura yang paling populer dan menjadi spot favorit untuk hanami adalah Ueno Cherry Blossom Festival. Festival ini berlangsung di Taman Ueno di Tokyo yang juga merupakan rumah bagi ribuan sakura yang bermekaran saat musim semi tiba pada akhir Maret sampai dengan awal April, taman ini bertransformasi menjadi taman dengan lautan bunga sakura yang berwarna pink. Saat matahari terbenam, lentera di sepanjang taman yang menerangi bunga sakura membuat Pemandangan malam hari sangat cantik dan spektakuler yang mampu menarik banyak pengunjung hingga larut malam. Selain Tokyo, Osaka juga terdapat salah satu spot terbaik untuk menikmati sakura yaitu osaka castle di mana Terdapat 600 pohon sakura bermekaran di sekitar kastil dan 4000 pohon sakura di sekitaran tamannya. Pada halaman kastil banyak penjual makanan yang menjual semua jenis makanan festival Jepang yang lezat . Selain itu di bagian barat benteng kastil ada taman Nishinomaru dimana anda bisa menikmati banyak variasi sakura dan rumah teh yang dibuka lebih lama untuk pengujung pada saat musim semi.

Selain menikmati keindahan festival, Anda juga dapat menemukan sejumlah makanan unik selama musim Sakura kita bisa dengan mudah menemukan bunga sakura sebagai campuran makanan, tetapi tentu saja harus diolah dahulu dan diproses penggaraman atau dalam bahasa jepangnya Shiozuke yang kemudian disajikan menjadi sakura mochi yang terbuat dari beras ketan berwarna merah muda terbungkus cantik oleh daun sakura cocok dijadikan makanan untuk musim semi, selain diolah menjadi mochi sakura juga biasa diolah menjadi es krim dan kudapan lainnya.

Jangan lewatkan momen sakura Anda bersama Wita Tour. Segera pesan tur dan tiketnya sekarang juga!

Comments