Berburu Spot Instagram Terbaik di Hong Kong

Sudah tidak diragukan lagi bila Hong Kong menjadi salah satu destinasi favorit di Asia. Kota yang terkenal sebagai “ Hollywood dari Timur” ini memang tidak henti-hentinya memanjakan wisatawan dengan kuliner yang lezat, tempat belanja dan taman hiburan bertema yang menarik, dan juga pemandangan bangunan klasik khas Tiongkok berpadu dengan kemegahan gedung-gedung pencakar langit di pesisir Teluk Kowloon. Pemandangan-pemandangan tersebut sungguh sayang bila dilewatkan begitu saja dan tentunya sudah menjadi kewajiban bagi para Instagrammers untuk mengabadikan momen-momen menarik tersebut untuk mewarnai laman Instagram Anda.

Bagi Anda yang ingin berburu foto Instagram menarik, berikut spot-spot menarik di Hong Kong yang dapat Anda abadikan ke dalam laman Instagram Anda.

1. Yik Cheong Building

Terletak di Quarry Bay dan dapat diakses dari stasiun kereta bawah tanah (MTR) Tai Koo dan terkenal melalui film Box Office Ghost in the Shell dan Transformers: Age of Extinction, tempat ini wajib dikunjungi Instagrammers karena memiliki arsitektur dan paduan warna yang menarik. Penduduk setempat menyebut bangunan ini sebagai 'monster building' karena tinggi dan besarnya bangunan perumahan ini untuk mengakomodasi kepadatan populasi di Hong Kong. Bangunan ini merupakan cerminan kehidupan sehari-hari di Hong Kong dengan adanya pemandangan beberapa lantai yang digunakan sebagai toko, teras-teras kecil dan dan barang-barang para penghuni yang terlihat dari luar. Pemandangan-pemandangan tersebut memiliki keindahan estetika tersendiri sehingga dapat menjadi spot foto terbaik. Sekedar tips, Anda dapat mengambil foto dari tangga yang ada di belakang kompleks agar dapat mengambil gambar sekeliling bangunan dan pastikan kegiatan fotografi Anda tidak mengganggu para penghuni.

2.Tian Tan Buddha

Patung Buddha paling ikonik di Hong Kong yang berdiri megah di perbukitan Pulau Lantau ini sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai tempat yang sangat Instagramable. Selain mengabadikan ikon Patung Buddha, jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan dari puncak berupa pemandangan Pulau Lantau, South China Sea, dan pemandangan Bandara Internasional Hongkong yang mengesankan.

3. Tsim Sha Tsui Promenade

Di samping Patung Tian Tan Buddha, Tsim Sha Tsui Promenade merupakan tempat ikonik berikutnya yang wajib dikunjungi para Instagrammers. Gedung-gedung pencakar langit dan kegemerlapannya di malam hari menjadi spot Instagram yang wajib untuk diabadikan. Pada pukul 8 malam jangan lewatkan pertunjukan Symphony of Lights berupa permainan lampu dan musik dari gedung-gedung pencakar langit. Anda dapat mengambil MTR dan turun di Stasiun Tsim Sha Tsui lalu keluar di Exit E untuk menuju tempat ini.

4. Graham Street Market

Tempat ini adalah tempat favorit penduduk lokal maupun pengunjung untuk membeli makanan segar dengan harga murah. Pasar ini membentang dari Queen's Road Central melewati beberapa jalanan lainnya hingga ke Hollywood Road. Akses ke tempat ini bisa menggunakan bus A11 dari bandara, kemudian berhenti di Harbour Building. Perjalanan kira-kira setengah jam, kemudian dilanjutkan berjalan kaki sekitar 9 menit untuk sampai ke pasar ini. Berbeda dengan pasar lainnya,salah satu pasar tertua di Hong Kong ini terlihat lebih hidup dan menarik untuk dijadikan sebagai spot foto. Papan-papan dagangan dari tiap kios yang dipenuhi berbagai jenis makanan segar yang dijual dengan berbagai ukuran dan warna yang tersusun rapi dan didukung dengan kehadiran lampu-lampu neon menambah kesan fotogenik. Selain itu, spot foto yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung kesini adalah tembok lukisan mural yang menarik untuk difoto. Tembok yang jalanannya menanjak ini terletak di pusat pemandangan distrik Soho yang ramai. Selain tembok seni di pasar ini, ada beberapa spot foto lain disekitaran pasar yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki seperti Man Mo Temple yang memiliki bangunan interior klasik Tiongkok tahun 1800an dan Upper Lascar Row yang berada di gang kecil dimana banyak ditemukan penjual barang antik dengan barang-barang yang menarik untuk diabadikan dalam foto Instagram.

5. Yuen Po Market

Tempat terakhir yang tidak boleh dilewatkan untuk menambah koleksi foto Instagram Anda adalah Pasar Yuen Po. Pasar ini menjual berbagai spesies dan perlengkapan untuk burung dan menjadi tempat favorit para pecinta burung. Ada berbagai spesies burung yang populer di pasar ini dan menarik untuk diabadikan dalam foto ataupun video dalam Instagram. Selain burung, Anda juga dapat menemukan beragam spesies bunga yang eksotis dan berwarna segar yang sangat bagus untuk menghiasi laman Instagram Anda. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 8 malam waktu setempat. Anda dapat mengambil akses MTR dengan turun di Stasiun Prince Edward atau bus A21 turun di Kantor Polisi Mongkok, dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke pasar ini.

Tak sabar menambah koleksi foto Instagram Anda di tempat-tempat ini? Yuk segera kunjungi booth Wita Tour di Singapore Airlines Travel Fair dan dapatkan penawaran harga tiket yang fantastis.

Comments