Menikmati Hari Tiada Malam di Norwegia

Menikmati matahari di pagi atau siang hari mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana dengan matahari di malam hari? Mungkin kedengarannya absurd. Karena itu, cobalah langkahkan kaki Anda ke Norwegia dan rasakan hari tiada malam.

Matahari tengah malam (Midnight Sun) memang menjadi jawaban tepat untuk Anda yang ingin menikmati hari tiada malam. Fenomena unik ini terjadi ketika matahari terlihat saat tengah malam yang disebabkan oleh matahari tidak terbenam selama 24 jam penuh karena poros Kutub Utara yang condong ke arah matahari. Bahkan, di daerah kutub kejadian ini dapat berlangsung selama 6 bulan. Pemandangan yang dihasilkan sangat indah seakan langit dihiasi cahaya berwarna kuning kemerahan. Perlu diketahui bahwa fenomena ini hanya dapat ditemukan di Selatan Antartika dan wilayah Kutub Utara, termasuk Norwegia yang hanya muncul dalam periode tertentu saja, tepatnya pertengahan Mei hingga akhir Juli di kota Tromso. Mengingat waktu siang hari yang terasa begitu panjang, pastikan Anda mengonsumsi air mineral yang cukup dan mengurangi konsumsi minuman beralkohol agar stamina Anda tetap terjaga selama perjalanan.

Mengingat fenomena alam unik ini tergolong sangat langka, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkan kamera untuk mengabadikan momen ini. Agar Anda dapat mengambil gambar terbaik dari Midnight Sun, janganlah segan untuk menggunakan aplikasi manual camera di smartphone, seperti Camera Pro jika Anda tidak memiliki kamera DSLR. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan tripod agar pengambilan gambar tidak goyang dan dapat mengambil video fenomena alam unik tersebut dengan durasi yang lebih lama.

Ingin merasakan dan mengabadikan momen tiada malam di Norwegia yang fantastis? Yuk, ikuti program tur Beautiful Norway & Midnight Sun bersama WITA Tour.

Comments