INSTAGRAMMERS WAJIB SAMBANGI TEMPAT INI

Negara Baltik memang menjadi salah satu destinasi yang sarat dengan sejarah dan bangunan-bangunan klasik berarsitektur Medieval hingga Art Nouveau dari abad pertengahan. Salah satu kota di daerah Baltik yang menyimpan kekayaan tersebut adalah Riga di Latvia. Kekayaan arsitektur bangunan klasik tersebut tentunya tidaklah menjadi alasan bagi Anda untuk tidak mengabadikannya ke dalam foto yang memperindah Instagram feed Anda.

Menelusuri jalanan kecil berbatu di Old Town Riga, Anda akan disuguhkan bangunan-bangunan artistik berusia ratusan tahun yang menjadi saksi sejarah masa lalu penduduk Kota Riga. Hampir sepertiga bangunan di area ini didominasi gaya arsitektur Art Nouveau berdetail minimalis yang banyak dipengaruhi oleh aspek alam dan tanaman hingga garis-garis lengkungan yang khas berasal dari abad ke 19. Selain Art Nouveau, eksistensi arsitektur Romanticism, Gothic hingga Modernism juga membuat kekayaan arsitektur bangunan di area ini beragam. Anda dapat mengambil foto terbaik dari salah satu atau beberapa bangunan klasik yang kini juga berfungsi sebagai klub musik, restoran hingga museum.

Salah satunya adalah The Three Brothers atau Tris Bali dalam bahasa setempat yang merupakan 3 bangunan rumah yang berdempetan dengan karakteristik khas masing-masing karena dibangun dalam rentan waktu berbeda. Bangunan pertama (White Brother) berwarna putih telah berdiri sejak 1490 yang membuatnya menjadi bangunan medieval tertua di Riga, bangunan kedua berwarna kuning (Yellow Brother) yang dibangun tahun 1646 dan menjadi yang terluas diantara ketiganya, serta bangunan termuda berwarna hijau (Green Brother) yang dibangun pada abad ke-18. Dengan bentuk dan warna yang berbeda, ketiga bangunan ini sangat menarik untuk difoto dari sisi seberang dengan view dari bawah menghadap ke atas bangunan atau menghadap lurus bila memungkinkan sehingga menarik untuk diunduh ke dalam Instagram feeds anda.

Selain Tris Bali, The House of Blackheads yang kerap menjadi galeri seni dan balai pertemuan juga sangat layak difoto dari tengah-tengah lapangan Town Square yang berada di area ini. Di samping mengambil gambar yang berfokus ke bangunan The House of Blackheads, gambar yang berfokus kepada patung Roland yang pernah menjadi simbol pelindung Riga dari Romawi Kuno serta beberapa patung yang ada di bagian luar bangunan The House of Blackheads juga menarik untuk diabadikan.

Bangunan klasik instagrammble lainnya adalah Swedish Gate yang juga pernah digunakan sebagai benteng dan perbatasan untuk kepentingan dagang oleh Kerajaan Swedia yang pernah menguasai Latvia dari tahun 1629 hingga 1721. Bangunan klasik di Kota Riga yang masih mempertahankan keasliannya, menarik untuk foto dengan view lurus berjauhan atau berdekatan dengan bangunan, view diagonal dari sisi seberang atau pada saat senja yang menambah kesan romantis ala Eropa kuno.

Tertarik mengabadikan keindahan Riga dalam feed Instagram Anda? Ikutilah program tour Wita Tour Wonders of Baltic & Poland

Comments