Wisata Oriental Rasa Eropa

Mendengar tentang Negara Tiongkok, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah Tembok Raksasa dan istana-istana dinasti zaman purbakala serta pemandangan khas Tiongkok namun demikian Tiongkok memiliki sebuah area dengan bangunan berarsitektur unik khas Eropa berdiri gagah bernama Badaguan yang berlokasi di Qingdao, Provinsi Shandong. Dengan luas kurang lebih 70 hektar, Anda dapat menemukan 10 jalan yang diberi nama seperti benteng-benteng besar jaman kuno yang dikelilingi berbagai spesies pohon dan bunga indah dari 4 musim berbeda mulai dari pohon persik yang berwarna kemerahan, Lavender Myrtle yang keunguan dengan kelembutan yang khas hingga di kedua sisi jalan menambah kesan asri tempat ini. Setiap musim semi, keindahan pepohonan di area ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Dahulu tempat ini merupakan area perumahan bagi orang Jerman pada masa protektorat Jerman di Qingdao sehingga di sepanjang jalan dapat ditemukan bangunan rumah hingga vila-vila yang megah dengan arsitektur khas Jerman. Selain itu, banyak juga bangunan bergaya Yunani, Amerika, Rusia, Inggris, Perancis, Jepang dan lainnya sehingga tempat ini biasa dijuluki pameran arsitektur dunia karena beragamnya gaya arsitektur. Sejumlah bangunan ikonik disini ialah Hua Shi Villa, kastil mewah ala Rusia bertingkat 5 lantai dengan perpaduan arsitektur Yunani, Romawi dan Gotik yang kini kerap digunakan untuk lokasi pemotretan pernikahan maupun produksi film. Selain Hua Shi Villa, ada juga Princess Villa yang mengadopsi gaya Eropa Utara dengan halaman luas yang megah dan sesuai namanya dibangun untuk kunjungan putri dari Denmark. Selain bangunan-bangunan khas Eropa, di sekitar area ini juga terdapat pantai pemandian yang luas dengan air yang bersih, pasir yang lembut, dan ombak halus yang sangat cocok dikunjungi untuk sekedar bersantai. Pantai yang dahulu juga kerap dikunjungi pemimpin Tiongkok Mao Zedong ini hanya dibuka untuk umum saat musim panas.

Tertarik merasakan Tiongkok khas Eropa dengan keindahan bunga di sepanjang jalannya? Ikuti program Wita Tour dalam Around Shandong

Comments