INILAH TEMPAT WISATA WAJIB UNTUK PENGGEMAR HIBURAN TELEVISI

Hiburan-hiburan musik, film, hingga olahraga yang kerap digeluti oleh para pesohor dunia memang kerap mengundang rasa penasaran untuk menyaksikan langsung di tempat aslinya. Britania Raya dan Irlandia mungkin dapat menjadi obat dari rasa penasaran Anda. Berikut adalah tempat-tempat wisata di Britania Raya dan Irlandia yang populer lewat tayangan hiburan musik, film, dan olahraga.

1. Titanic Museum Belfast
Belfast memang merupakan tempat dibuatnya kapal Titanic yang terkenal akan kemegahannya di tahun 1911. Di museum yang dibangun tahun 2012 ini Anda dapat melihat secara detil replika galangan kapal Harland & Wolff dan proses pembuatan kapal Titanic, barang-barang milik penumpang yang ditemukan di dalam kapal, replika dari kabin kapal, hingga peristiwa tenggelamnya kapal ini di Perairan Atlantik tahun 1912. Persis seperti yang terlihat di film Titanic yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio tahun 1997.

2. The Beatles Story
Museum yang menjadi salah satu ikon kota Liverpool ini menjadi agenda wajib bagi penggemar musik khususnya band yang digaungi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr ini. Anda dapat melihat riwayat dari masing-masing personel The Beatles serta sejarah awal terbentuknya The Beatles mulai dari show pertama di Casbah Coffee Club hingga menjadi band besar yang mengadakan konser di berbagai belahan dunia beserta atribut-atribut dari para personel The Beatles.

3. Cliffs of Moher
Penggemar boyband tahun 90-an pasti tidak asing dengan pemandangan tebing yang terletak 170 mil dari Dublin, ibu kota Irlandia ini . Ya, tebing batu karang dengan panjang 8 kilometer dan tinggi 214 meter ini memang menjadi lokasi syuting dari video klip Westlife “My Love”. Tidak hanya terasa seperti berada di video klip boyband Irlandia tersebut, pemandangan indah Teluk Galway, Kepulauan Aran hingga Semenanjung Dingle dari atas tebing disertai suara desir ombak membuat Anda semakin rileks.

4. Old Trafford Stadium & Anfield Stadium
Sebagai kiblat sepak bola dunia, rasanya tidak lengkap berkunjung Inggris tanpa mengunjungi Stadion Old Trafford di kota Manchester yang menjadi markas klub kaliber Manchester United (MU) serta Anfield di kota Liverpool yang menjadi markas klub Liverpool. Rasakan sensasi bagaikan pemain dan manajer MU dan Liverpool dengan berada di ruang ganti para pemain, ruang konferensi pers, serta bangku manajer dan cadangan pemain serta mengunjungi museum lengkap dengan sejarah klub hingga koleksi trofi kedua klub. Usai tur di stadion dan museum, pastikan Anda membeli suvenir di toko resmi milik kedua klub yang berada di area stadion.

5. Warner Bros Studio Harry Potter
Inilah kunjungan wajib di kota London untuk penggemar Harry Potter. Di studio inilah Anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan film Harry Potter dengan melihat tempat-tempat dalam film, seperti sekolah sihir Hogwarts dan juga Diagon Alley yang ikonik, berbagai properti yang ada di film, hewan-hewan unik yang ada di film dengan spesial efek yang mengesankan, pembuatan kostum dan properti yang digunakan dalam film bahkan memakai kostumnya sesuai keinginan pengunjung. Serasa di dunia Harry Potter sesungguhnya!

Tertarik untuk merasakan langsung tempat-tempat yang selama ini hanya terlihat di televisi saja? Ikutilah program Great Britain, Ireland & Scotland bersama Wita Tour dan nikmati penawaran menarik dari kami di Cathay Pacific Travel Fair.

Comments