Menilik Surga Tersembunyi di Negeri Matahari Terbit

Wisata di Jepang memang identik dengan kehidupan perkotaan beserta sejumlah gemerlap hiburan dan kulinernya. Akan tetapi, Jepang juga menyimpan sejumlah surga alam tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang Pantai Shirahama, salah satunya. Keindahan pantai yang terkenal akan pasir putihnya yang diimpor dari Australia serta berpadu dengan keindahan suasana tropis pesisir selatan laut Prefektur Wakayama sangat ideal bagi Anda yang suka berjemur dan bermain air. Di sekitar pantai juga terdapat Saki no Yu yang terkenal sebagai pemandian air panas (onsen) tertua di Jepang yang menawarkan sensasi merelaksasikan tubuh sambil menikmati pemandangan pantai serta desir dan cipratan ombak yang tiada duanya.

Tidak jauh dari pesisir Pantai Shirahama, nikmati spot foto terbaik dari Engetsu-to Island yang juga terkenal sebagai ikon dari kota Wakayama. Pulau batu karang dengan lengkungan berbentuk bulan purnama yang terbentuk akibat erosi air laut ini juga kerap menjadi tempat terbaik mengabadikan momen matahari terbenam tepatnya saat posisinya berada di lengkungan batu karang. Selain Engetsu-to Island, Hashigui-iwa Rock juga menjadi spot foto terbaik lainnya dengan formasi indah 15 batu karang tersusun rapi yang konon menurut legenda setempat berasal dari biksu beserta kerangka jembatan yang gagal diselesaikannya dalam waktu satu malam. Tempat ini juga kerap dijadikan spot terbaik mengabadikan momen matahari terbit.

Tidak hanya menikmati keindahan alam laut, keindahan harmoni alam dan budaya juga terasa di Sandanbeki Rock Cliff. Di tebing batu ini terdapat Kumano-Suigun Guard House yang konon pernah digunakan tempat persembunyian bajak laut Kumano-Suigun. Sejumlah artefak, seperti baju perang, tungku tradisional Jepang, dan peninggalan lainnya dapat ditemukan pada gua ini. Harmoni alam dan budaya lainnya juga dapat ditemukan di Nachi Katsuura di mana terletak Kumano Nachi Taisha yang merupakan sebuah kompleks besar kuil Budha-Shinto dari abad ke-6 Masehi dan telah menjadi salah satu situs warisan budaya UNESCO yang ikonik di Jepang. Di dalam kompleks kuil ini juga terdapat Nachi no Otaki yang merupakan air terjun tertinggi di Jepang dengan ketinggian 133 meter dan lebar 13 meter. Perpaduan yang harmonis suara percikan dari air terjun dengan suasana sakral di tempat ini menambah kesan harmonis yang menyejukkan.

Tertarik menelusuri surga tersembunyi di Jepang yang anti mainstream? Ikutilah program LEISURE HOLIDAY JAPAN RIVIERA bersama Wita Tour.

Comments