Menelusuri Maroko yang Penuh Warna

Maroko memang mempunyai segudang pesona wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan hingga sutradara dunia untuk menjadikan negara ini sebagai lokasi syuting berbagai film terkenal. Salah satunya kota pesisir Essaouira yang muncul di season ke 3 serial TV populer Games of Thrones. Suasana khas abad pertengahan terasa kental bersamaan dengan hembusan angin dan desiran suara ombak yang menenangkan menjadi pemandangan terbaik dari kota yang telah ada sebelum abad ke-17 ini. Selain itu, benteng dengan dinding pertahanan peninggalan Bangsa Portugis yang masih berdiri megah di tepi pantai menghadap Samudra Atlantik serta perahu-perahu kayu nelayan berwarna biru semakin menjadikan tempat ini instagrammable.

Selain Essaouira, Casablanca yang juga pernah menjadi tempat syuting film romansa klasik Amerika Serikat 'Casablanca' juga memiliki nilai sejarah, pantai yang indah dan bangunan mediterania bergaya Art Deco yang menawan. Keindahan kota ini salah satunya terletak pada Masjid Hassan II yang megah dan berdiri 210 meter di atas Lautan Atlantik. Kapasitas ruang salat yang dapat menampung 25.000 orang serta lapangan terbuka yang mampu menampung lebih dari 80.000 orang menjadikan masjid ini sebagai salah satu masjid terbesar di dunia.

Jelajahilah juga kota Marrakech dengan Alun-alun Djemaa El Fna yang seakan tidak pernah redup sejak beberapa dekade lalu karena sejak dahulu tak pernah sepi oleh warga setempat maupun turis. Berbagai atraksi menarik seperti tarian ular, para pendongeng, atraksi sulap, pertunjukan musik dapat Anda nikmati bersamaan dengan hidangan tradisional salah satunya siput rebus hingga kepala domba yang dijajakan di alun-alun ini.

Kunjungilah juga Chefchaouen yang terkenal sebagai kota kuno yang paling berwarna. Dominasi warna biru yang melambangkan spiritualitas bangsa Maroko di samping berguna mengusir nyamuk dan warna putih yang melambangkan perdamaian membuat kota ini dijuluki Blue city of Morroco yang memberi kesan nyaman dan menenangkan. Meski sudah ada sejak 1471, bangunan dan jalanan yang ada di kota ini masih tampak kokoh dan tak banyak berubah. Selain menjadi tempat yang indah untuk berfoto karena sangat instagrammable, Anda juga bisa berkeliling sambil berbelanja atau menikmati hidangan lokal.

Ingin menikmati tempat-tempat di Maroko yang mempesona dan penuh warna? Ikuti program tur kami dalam Leisure Holiday Unique Morocco bersama Wita Tour.

Comments