Indahnya Liburan Akhir Tahun di Kutub Utara

Liburan akhir tahun memang kerap identik dengan keindahan tujuan wisata musim dingin. Bertemu sosok Santa Claus yang sesungguhnya di Rovaniemi, Finlandia dapat menjadi pilihan yang tepat. Kota yang terkenal sebagai kampung halaman Santa Claus ini akan membuat Anda merasa semakin dekat dengan figur yang kerap muncul di hari Natal tersebut. Di kampung halaman Santa Claus ini Anda akan menemukan kantor pos Santa Claus sesungguhnya yang lengkap dengan kegiatan surat menyurat untuk anak-anak di seluruh dunia. Pastikan Anda juga mengirimkan surat dari Santa Claus yang lengkap dengan cap posnya yang khas ke keluarga tercinta sebagai kenang-kenangan. Kemudian, temuilah sosok Santa Claus di kantornya lengkap dengan regulator bola dunia untuk memastikan kiriman surat dan hadiah sampai ke tempat yang dituju. Usai berkirim surat dan bertemu dengan Santa Claus, berbagai souvenir eksklusif khas Santa Claus Village, seperti gelas kayu kuksa, sertifikat kunjungan ke lingkar kutub Arktik, kartu pos eksklusif khas Lapland dan cindemata lainnya.

Agar perjalanan Anda lebih lengkap, cobalah meluncur di atas salju dengan kereta Santa Claus yang ditarik oleh rusa bertanduk panjang yang khas sambil menelusuri lanskap danau, pepohonan dan hutan beku di Saariselka. Sambil mengunjungi dan mempelajari tempat peternakan rusa kutub didampingi penggembala berpengalaman, Anda juga dapat menikmati secangkir minuman hangat khas Finlandia, Glogi yang terbuat dari red wine dan rempah, seperti kayu manis, gula dan cengkeh. Selain itu, nikmatilah pengalaman menaiki Snow Mobile Sledge ke tengah danau yang beku di Kirkenes, Norwegia sambil ikut langsung dalam proses penangkapan King Crab yang banyak diminati oleh restoran terkenal. Anda juga akan mengetahui cara memasak kepiting dengan citarasa nya yang juicy dan fresh karena diambil langsung dari tempat asalnya.

Ingin menghangatkan tubuh Anda kembali, kunjungilah Igloo Village Kakslauttanen Resort yang merupakan tempat penginapan unik berbentuk kubah dari kaca termal khusus. Di setiap kubah terdapat kantong tidur khusus suhu ekstrem yang dilengkapi dengan sauna dan tungku perapian supaya Anda tetap hangat sepanjang malam sambil menikmati indahnya langit malam di Kutub Utara yang dikelilingi pepohonan. Jika Anda beruntung pada saat bulan Agustus hingga April akan nampak cahaya Aurora Borealis menghiasi malam Anda. Nikmati juga sauna hingga hidangan dan minuman tradisional unik yang disajikan diatas meja es dengan gelas es, dikelilingi oleh dinding es di Ice restaurant dan Ice Bar.

Ingin menikmati indahnya wisata musim dingin di Kutub Utara? Ikutilah program Wita Finland Norway Winter Wonderland & Tromso bersama Wita Tour!

Comments