Inilah Rekomendasi Liburan Musim Gugur di Jepang

Ingin menikmati keindahan wisata di Jepang tanpa harus berdesak-desakan? Cobalah bertandang saat musim gugur dari bulan November hingga awal Desember. Di sini ada sejumlah aktivitas musiman yang tidak kalah indahnya dengan aktivitas saat cherry blossom bermekaran di mana-mana. Yuk, intip aktivitas-aktivitas menarik saat musim gugur di Jepang yang siap memanjakan Anda.

Meiji Jingu Gaien Ginkgo
Meiji Jingu Gaien Ginkgo merupakan spot terbaik di pusat kota Tokyo untuk menikmati musim gugur. Akses ke tempat ini cukup mudah, hanya dibutuhkan sekitar 3 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Gaiemmae ambil jalur Ginza atau dari Stasiun Aoyama-Itchome ambil jalur Ginza/Hanzomon/Oedo. Keindahan pemandangan ratusan pohon ginkgo di sisi kiri dan kanan dengan daun- daunnya yang berwarna kuning keemasan dan semakin indah saat disinari cahaya matahari membuat Anda seakan-akan berada di dalam dunia sebuah lukisan dengan permadani kuning daun-daun yang berjatuhan. Setelah puas berjalan di bawah pepohonan Ginkgo, berkunjung ke Festival Jingu Gaien Ginkgo "Icho Matsuri" yang hanya diadakan setiap 15 November hingga 1 Desember setiap tahunnya bisa menjadi obat ampuh saat lapar. Ada pedagang yang menawarkan niku sushi ,yaitu sushi dari daging wagyu yang dibungkus dengan nasi. Selain itu, ada juga penjual Takoyaki dan Beef Donburi, nasi yang disajikan dalam mangkuk dengan daging sapi dan telur di atasnya.

Tokyo Ramen Show
Penikmat kuliner Jepang khususnya ramen, mari merapat ke Tokyo Ramen Show. Diadakan dari tanggal 24 Oktober hingga 4 November 2019 di Komazawa Olympic Park, event outdoor terbesar yang didedikasikan untuk memperkenalkan berbagai variasi ramen terbaik dari setiap daerah di Jepang yang memiliki ciri khas tersendiri. Variasi unik lainnya hasil kolaborasi yang hanya ditemukan disini seperti ramen berisi miso, nasi, telur dan daging yang dibumbui menciptakan citarasa unik nan gurih. Dengan merogoh kocek sebesar 850 Yen, Anda dapat membeli 1 tiket yang dapat ditukar dengan 1 mangkok ramen dari penjual manapun. Anda dapat berjalan kaki selama 15 menit dari Stasiun Komazawa Daigaku ambil jalur Tokyu Den-en-toshi untuk sampai ke event ini.

Hitachi Seaside Park
Satu lagi spot yang sayang untuk dilewatkan saat musim gugur di Jepang yaitu Hitachi Seaside Park. Untuk mencapai tempat ini waktu yang diperlukan sekitar 2 jam dari Tokyo dengan kereta Limited Express Hitachi dari Stasiun Ueno lalu turun di Stasiun Katsuta lalu ambil bus Ibaraki Kotsu dari halte nomor 2 turun di depan pintu masuk Hitachi Seaside Park. Setiap tahunnya tempat ini mengadakan event Kochia Carnival di mana taman seluas 190 hektar dipenuhi 32.000 bunga kochia atau yang dikenal sebagai broom grass. Awalnya berbentuk seperti bola yang mekar bewarna hijau saat musim panas kemudian warnanya akan berubah merah menyala saat musim gugur dan lembut saat disentuh. Selain bunga kochia, ada juga bunga cosmos berwarna merah,putih dan pink yang berpadu dengan bunga kochia di atas bukit. Tips untuk Anda, bersepedalah mengelilingi sekitaran taman hingga naik ke bianglala di sekitar taman untuk menikmati dan mengabadikan pemandangan keseluruhan taman dari ketinggian.

Mengingat udara di Jepang yang cukup berangin saat musim gugur, pastikan Anda juga menyiapkan mantel atau jaket. Mengenakan sepatu yang nyaman dipakai karena berjalan kaki merupakan pilihan terbaik untuk menikmati sejuknya musim gugur. Terakhir, siapkan payung karena hujan kerap terjadi di Jepang saat musim gugur.

Rencanakan perjalanan Anda ke Jepang selama musim gugur bersama kami dengan program tour di WITA TOUR. Nikmati juga penawaran menarik tiket dan hotel dari kami

Comments