Rottnest Island : Tempat Paling Membahagiakan di Australia

Rottnest Island adalah tempat paling sempurna untuk menghabiskan liburan Anda yang paling membahagiakan di Australia Barat. Dengan 63 pantai dan 20 teluknya yang masih alami, Rottnest Island terkenal air laut yang sebening kaca dengan gradasi biru kehijauan yang berpadu dengan keindahan berbagai biota laut, seperti terumbu karang dan rumput laut. Deru ombak yang beradu dengan karang seakan memanggil setiap pengunjung untuk menyelam ke dalam hangatnya air ini sambil menjelajahi keindahannya. Keindahan-keindahan tersebut menjadikan beberapa pantai di tempat ini menjadi spot yang terbaik untuk berenang dan snorkeling, seperti The Basin dan Fish Hook Bay dengan pantai yang berbentuk seperti pengait ikan. Jika tidak ingin berenang atau menyelam, duduklah dengan santai sambil berjemur dan menikmati pasir putih lembut di tepian pantan ditemani semilir angin yang membuat Anda tidak ingin ke mana-mana.

Selain keindahan pantainya, uniknya keragaman satwa juga dapat ditemukan di Rottnest Island. Setiap September hingga November, paus bungkuk akan muncul di perairan seberang West End Boardwalk di Rottnest Island. Aksi sejumlah paus bungkuk melatih kekuatan sebelum kembali bermigrasi ke perairan Australia Selatan dengan berenang, melompat hingga mengibaskan ekor menjadi atraksi menarik yang sungguh tiada duanya. Selain paus bungkuk, Rottnest Island juga menjadi rumah Kuoaka. Pertama kali bertemu hewan ini rasanya bahagia seperti bertemu artis idola. Selain parasnya yang menggemaskan serta “murah senyum”, sebagian besar dari mereka senang saat diajak berswafoto sehingga tagar #quokkaselfies kini dipenuhi puluhan ribu foto pengunjung Rottnest Island. Meski senang diajak berswafoto, pastikan juga tidak menyentuh dan memberi makan Quokka yang Anda temui jika memang ada yang tidak ingin berswafoto dengan Anda.

Jika belum cukup mengunjungi pulau ini dalam satu hari, Rottnest Island menyediakan penginapan terbaik yaitu Island Couple Retreat. Dengan fasilitas, seperti televisi, sistem hiburan audio visual, mesin pembuat kopi, perlengkapan BBQ serta dapur dan perlengkapannya akan siap memanjakan liburan Anda di Rottnest Island. Untuk transportasi, Rottnest Island juga menyediakan transportasi Settlement Shuttle Bus yang berhenti dan mengelilingi sejumlah tempat di pulau ini, seperti Geordie Bay/Longreach, Kingstown dan Main Bus Stop setiap 30 hingga 60 menit sekali dengan tarif sekitar 3 dolar Australia. Selain Settlement Shuttle Bus, pulau ini juga menyediakan Island Explorer Bus yang mengelilingi sejumlah pantai di Rottnest Island, seperti Parker Point, Little Salmon Bay, West E nd, Ricey Beach dan pantai-pantai terkenal lainnya. Bus ini tersedia setiap 30 menit dengan tarif sekitar 20 dolar Australia untuk dewasa dan 15 dolar Australia untuk anak-anak.

Aksesibilitas ke Rottnest Island juga cukup mudah. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menggunakan kapal feri dari sejumlah pelabuhan di Perth, seperti Pelabuhan Victoria Quay di Fremantle dan Pelabuhan Hillarys Boat di utara Perth. Tarif pulang pergi untuk feri sekitar 50 hingga 60 dolar Australia dengan waktu tempuh sekitar 25 sampai dengan 45 menit dari Perth.
Agar liburan Anda semakin seru di pulau paling membahagiakan ini, cek sekarang juga tiket ke Perth di Wita Tour Online dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

Comments