Eksis dengan Gaya Klasik di Singapura

Don't judge the book by its cover! Mungkin yang terlintas di pikiran kita mendengar bangunan klasik adalah sesuatu yang membosankan, kuno dan bukan lagi tren di “zaman now”. Tapi, siapa sangka tempat-tempat klasik di Singapura berikut ini masih menjadi tempat yang asyik untuk eksis di kala weekend atau berwisata di Negeri Singa.
1.CHIJMES
Sekilas bangunan klasik bergaya Gotik yang tampak menonjol di tengah gedung-gedung tinggi ini memang tampak seperti gereja kuno yang besar. Tapi coba lihat dulu ke dalamnya. Ternyata bangunan yang pernah digunakan sebagai kapel, panti asuhan, dan juga sekolah Katolik khusus anak perempuan pada tahun 1854 ini, memiliki sejumlah tempat yang asyik dan elegan untuk nongkrong sambil menikmati sajian terbaik khas lokal, Asia, Eropa bahkan Amerika Latin di kala weekend. Selain sejumlah restoran, pusat kebugaran dan spa di tempat ini juga siap menjadi oasis di tengah kota yang menenangkan dan memanjakan Anda sepenuhnya. Meski memiliki suasana yang sangat vintage, CHIJMES juga tetap menjadi salah satu spot foto terbaik di Singapura sehingga menjadikannya sebagai lokasi syuting film Crazy Rich Asians.

2. National Museum of Singapore
Tidak jauh dari CHIJMES, sebuah bangunan klasik khas neoklasik Inggris lainnya berdiri kokoh sejak abad ke-19 dan pernah menjadi sebuah perpustakaan pada zaman kolonial Inggris. Kontras dengan eksteriornya, bagian interior museum ini terkesan sangat kontemporer. Pada galeri Life in Singapore 100 years di museum ini, misalnya Anda akan disambut sejumlah potret-potret gambar besar berpadu dengan audiovisual digital yang mengisahkan kehidupan Singapura sejak pra-kemerdekaan hingga pasca-kemerdekaan. Selain galeri Life in Singapore 100 years, rasakan juga pengalaman menonton film dari balik kemudi mobil seperti di film-film klasik tahun 40-an. Agar semakin eksis dan informatif, jangan lupa untuk berfoto di sejumlah mural keren di museum ini, seperti mural Pasar Tiong Bahru, pedagang kopi, pedagang sate, kampung hingga pemangkas rambut.

3. Holland Village
Bergeser ke arah barat, distrik Holland Village juga merupakan salah satu distrik klasik lainnya yang populer di Singapura. Distrik yang pernah menjadi bagian dari komunitas orang Belanda di Singapura pada tahun 1900-an dan juga sebagian tentara Inggris ini juga kental dengan nuansa khas Eropa, ditambah kehadiran sejumlah ekspatriat yang berlalu lalang dan kincir angin khas Belanda yang ikonik. Nuansa Barat semakin terasa pada malam hari di salah satu jalan di distrik ini, yaitu Lorong Mambong yang terlihat seperti distrik Soho di London, Inggris dengan sederet restoran khas Eropa dan bar yang menyajikan berbagai minuman dan wine terbaik. Agar sensasi “tur Eropa klasik” Anda semakin lengkap, sambangilah TAKSU yang menampilkan berbagai karya seni kontemporer Asia Tenggara yang sudah diakui secara regional maupun internasional dengan suasana yang terasa seperti Museum Louvre, Paris.

4. Mint Museum of Toys
Pecinta mainan lawas, di sinilah tempat yang tepat untuk bernostalgia dengan mainan-mainan lawas favorit Anda. Di museum yang merupakan akronim dari “Moment of Imagination and Nostalgia with Toys” ini, Anda akan menemukan sejumlah boneka karakter kartun yang populer di tahun 60 hingga 70-an, seperti Popeye, Mickey Mouse, Astroboy, Batman, Ultraman, dan karakter-karakter kartun terkenal lainnya. Selain sejumlah boneka karakter kartun, museum ini juga menyimpan berbagai koleksi komik lawas yang terkenal di tahun 70 hingga 80-an.
Yang tak kalah menarik dan elegan, museum ini juga menyediakan restoran Mr Punch Public House dengan dekorasi unik khas 1920an yang lengkap dengan berbagai poster iklan makanan dan minuman unik tahun 1800 hingga 1900-an. Lengkapi juga kunjungan Anda di museum ini dengan membeli sejumlah mainan klasik yang dijual di toko suvenir museum ini.

Ingin eksis dengan gaya klasik atau tertarik dengan ribuan koleksi mainan antik di Mint Museum of Toys ? Segera rencanakan perjalanan Anda ke Singapura bersama Wita Tour Online dan dapatkan tawaran menarik untuk tiket dan hotel dari Wita Tour serta tambahan diskon untuk hotel dan Gopay Payday

Comments