Menyusuri Da Nang “Sang Naga Baru Vietnam”

Menjadi kota dengan pertumbuhan yang cepat di Vietnam, Da Nang kini menjadi salah satu kota besar Vietnam di samping Hanoi dan Ho Chi Minh. Dengan gemerlap keindahan pantai dengan air laut yang biru dan lanskap pegunungan yang sejuk, kota yang langsung menghadap peairan South China (South China Sea) ini juga siap menyambut Anda dengan sejumlah atraksi yang akan membuat Anda seakan tidak ingin meninggalkan kota ketiga terbesar di Vietnam.
Apa saja atraksi menarik yang ada di Da Nang? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Golden Bridge
Baru dibuka pada tahun 2018, jembatan emas dengan panjang 150 meter ini membentang di lereng Gunung Ba Na ini langsung viral di media sosial. Bentuk jembatan ini sangat mencuri perhatian warga net karena ditopang oleh pahatan tangan yang tampak sedang memegang sehelai benang emas. Berada di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut, pemandangan dan hamparan hutan yang indah dengan lanskap Pegunungan Trường Sơn siap membuat siapapun terpukau. Kontras dengan warna jembatan yang emas, sisi kiri dan kanan jembatan juga semakin indah dengan kehadiran bunga krisan lobelia berwarna ungu yang sekilas mirip dengan bunga lavender. Mengingat jembatan ini merupakan bagian dari kompleks wisata Sun World Ba Na, Anda perlu memberi tiket masuk kompleks wisata dengan harga sekitar 750 ribu dong vietnam per orang atau setara dengan 455 ribu rupiah untuk dewasa dan 600 ribu dong vietnam atau setara dengan 365 ribu rupiah untuk anak-anak dengan tinggi 1 hingga 1.4 meter.

2. Non Nuoc Beach
Sebagai kota yang memiliki pesisir pantai sepanjang 30 kilometer, Da Nang memiliki banyak pantai yang indah dan salah satunya adalah Non Nuoc Beach. Berselimutkan pasir putih dengan air laut yang jernih membuat pantai ini seakan “memaksa” Anda untuk berlama-lama di sini. Ombaknya yang lembut juga membuat pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berselancar bagi para peselancar pemula. Melengkapi liburan Anda, pantai ini juga memiliki sejumlah resor, restoran mewah, dan lapangan golf kelas internasional. Untuk menikmati pantai dengan cuaca yang hangat, bulan April sampai dengan September merupakan waktu terbaik mengunjungi pantai ini.

3. Asia Park
Keindahan taman hiburan ini selaras dengan cantiknya sungai Han, terlebih pada malam hari saat lampu-lampu neon menghiasi hampir seluruh area taman. Memiliki luas lebih dari 800 ribu meter persegi, taman hiburan ini memiliki beberapa wahana menarik, seperti roller coaster Sky Treasure glider yang memadukan kecepatan tinggi dan pemandangan memukau, bianglala sunwheel setinggi 115 meter yang menjadi ikon dari tempat ini, dan wahana Love Lock wahana kereta lagu K-Pop yang melaju dengan ke depan dan belakang dengan kecepatan yang sesuai dengan lagu yang dimainkan. Harga tiket masuk ke taman bermain yang dijuluki Disneyland-nya Vietnam ini adalah sebesar 200 ribu dong vietnam atau setara dengan 122 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 150 ribu dong vietnam atau setara dengan 92 ribu rupiah untuk anak-anak dengan tinggi badan 1 hingga 1.3 meter. Untuk ke tempat ini Anda membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan taksi daring dari Da Nang Railway Station.

4. Da Nang 3D Art Museum
Ingin bergaya selancar tanpa harus basah-basahan atau menantang ikan hiu tanpa takut diterkam? Cobalah berkunjung ke Da Nang 3D Art Museum yang menawarkan karya seni tiga dimensi yang membuat Anda seolah berada dalam karya seni itu sendiri. Harga tiket untuk masuk ke museum yang terdiri dari 2 lantai ini adalah sebesar 200 ribu dong vietnam atau setara dengan 122 ribu rupiah.

5. Dragon Bridge
Di samping Golden Bridge, Da Nang juga memiliki Dragon Bridge yang berada tepat di atas Sungai Han dan menjadi salah satu jembatan terindah di dunia. Jembatan berbentuk naga emas ini dibuka sebagai rute utama menuju tempat wisata di sekitar Da Nang, salah satunya Non Nuoc Beach. Jembatan ini memiliki panjang 666 meter dan dihiasi ribuan lampu LED berwarna-warni yang menyala setiap malamnya. Figur naga dari jembatan ini dipercaya masyarakat setempat sebagai lambang kekuatan dan keberuntungan. Setiap akhir pekan dan perayaan tahunan, jembatan naga ini dapat memuntahkan air dan api dari mulut nya yang menjadi pertunjukan menarik bagi para pengunjung sambil duduk santai di beberapa restoran atau kafe di sepanjang Sungai Han. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menaiki bus dari Bến xe Hội An dan berhenti 38 Ngu Hanh Son lalu berjalan lurus sejauh hampir 2 kilometer atau sekitar 22 menit menuju Dragon Bridge.

Tertarik menghabiskan liburan Anda di Da Nang? Dapatkan penawaran tiket dan hotel menarik dari Wita Tour Online untuk liburan Anda di Da Nang, Vietnam.

Comments