DUBROVNIK : SI ELOK DARI KROASIA

Terkenal akan keelokannya, Dubrovnik memang menjadi salah satu tujuan wisata utama di Kroasia. Terletak di pinggir Laut Adriatik yang sangat biru dan dihiasi beragam bangunan menarik yang klasik, kota ini memang mempesona siapa saja termasuk para selebriti dunia. Di samping itu, kota ini memiliki tempat-tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain tempat- tempat yang menarik, Dubrovnik juga memiliki makanan-makanan yang lezat untuk dicicipi. Seperti apa? Yuk, mari simak ulasannya.

Salah satu tempat yang menarik di Dubrovnik adalah Stradun yang merupakan sebuah jalan utama di Dubrovnik. Jalan yang juga dikenal dengan nama Placa ini ternyata tidak hentinya membuat pejalan kaki berdecak kagum karena membawa kita seolah kembali ke zaman Renaisans, asri dan sungguh klasik. Jalan dengan panjang 300 meter yang berada di Kota Tua Dubrovnik ini juga dikenal sebagai Champs Elysees-nya Dubrovnik karena di sepanjang jalan, ada banyak restoran dan kafe yang siap melepas lapar dan dahaga Anda usai berjalan-jalan menikmati arsitektur bangunan tua bersejarah. Tak jauh dari Stradun, penggemar serial Game of Throne wajib mengunjungi Jesuit Stairs, Fort Lovrijenac, dan Pile Gate yang terkenal di salah satu saluran televisi berbayar asal Amerika Serikat itu.

Selain keelokan tempat-tempatnya, Dubrovnik ternyata juga memiliki sejumlah makanan seperti Fritule, Rozata, Arancini, dan Krempita. Fritule adalah kudapan sarapan berupa roti goreng berbentuk bola yang memiliki rasa gurih manis yang mirip donat dan juga kerap dihidangkan saat perayaan Natal. Rozata adalah puding tradisional khas Dubrovnik yang biasanya dimakan sebagai hidangan penutup dan bertekstur lembut dan beraroma telur, karamel serta susu yang harum. Arancini merupakan manisan khas Kroasia berupa kulit jeruk yang telah direbus dan dikeringkan lalu diberi sirup manis yang harumnya khas dan cocok menjadi oleh oleh untuk kerabat. Krempita adalah hidangan penutup berupa krim vanilla custard yang manis dan harum lalu diapit puff pastry yang renyah seperti croissant.


Tertarik untuk berlibur dan menjelajahi Dubrovnik sambil menikmati kuliner dan arsitektur kotanya yang elok? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Discovery Europe Balkan.

Comments