Menikmati Kehidupan Nyata The Hobbit di Matamata

Pecinta film The Hobbit mungkin seringkali bertanya apakah mungkin bisa merasakan keindahan desa dalam film The Hobbit sungguh nyata adanya. Ya, desa dengan perbukitan hijau yang menawan ini memang sungguh nyata adanya dan desa ini terletak di Matamata yang terletak di pulau bagian utara Selandia Baru.


Suasana begitu terasa nyaman dan menyejukkan hati begitu memasuki area desa Hobbiton karena mata akan langsung disambut dengan pemandangan bukit yang hijau dan sejumlah domba serta hewan unggas ternak seperti yang ada dalam film. Makin dalam menyusuri pedesaan, beragam rumah kayu khas orang Hobbit dengan berbagai tanaman di depannya. Ukuran rumahnya juga beragam, ada yang normal hingga seukuran anak-anak. Rumah Hobbit dengan ukuran anak-anak menggambarkan kecilnya tubuh penduduk Hobbit saat berhadapan dengan Gandalf, sang penyihir tua bertubuh besar.


Usai menikmati pedesaan dan perbukitan, desa Hobbiton juga memiliki The Green Dragon Inn yang merupakan sebuah kedai makan dan minum bernuansa tradisional khas Hobbiton. Makanan yang paling khas di sini tentunya adalah beef & ale pie, yakni sebuah kue pai dengan isian daging steak dengan racikan bumbu yang mengandung Ale, yakni bir tradisional khas Selandia Baru.


Jika sudah puas beranjak dari kehidupan Hobbit yang penuh imajinasi, nah saatnya kembali kehidupan realita dan menikmati kuliner sesungguhnya khas Selandia Baru. Kuliner pertama yang patut dicoba adalah Hangi. Hangi merupakan cara menikmati makanan khas suku Maori dengan memasak bahan makanan seperti ikan, ayam, dan umbi-umbian yang ditaruh di atas batu alam panas. Makanan kedua yang tidak kalah menarik adalah Rewena. Rewena adalah roti kentang khas suku Maori dengan cita rasa gurih.


Ingin menikmati sensasi Hobbiton serta kuliner khas New Zealand yang fantastis? Mari temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program Beautiful New Zealand and Hobbiton.

Comments