Menjejaki Dunia Masa Lampau Hingga Masa Depan di Seattle

Mendapat julukan sebagai “Kota Jamrud”, Seattle memang bagaikan sebuah batu jamrud yang terasah dan berevolusi menjadi perhiasan permata indah dari masa ke masa. Berawal dari sebuah kota yang dikenal sebagai pemukiman asli suku Indian, Sang Batu Jamrud terus “terasah” dan kian berkembang menjadi salah satu kota industri yang penting di Amerika Serikat hingga saat ini. Alur jejak perkembangannya yang mendunia pun sangat terlihat jelas dalam atraksi-atraksi terkenalnya hingga saat ini.


Pike Place Market, salah satunya. Salah satu pasar produk hasil tani tertua di Amerika Serikat ini ternyata menjadi saksi perkembangan kedai kopi Starbucks yang mendunia. Di pasar inilah butik Starbucks Coffee pertama di dunia dibangun pada tahun 1971. Dengan struktur bangunan yang sederhana, unik dan masih mempertahankan arsitektur aslinya. Aroma kopi begitu terasa saat akan memasuki area outlet dengan kehadiran beragam jenis biji kopi bersamaan dengan kisah perkembangan Starbucks hingga saat ini. Berbeda dengan outlet Starbucks lainnya, di outlet Pike Place Market, Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana para barista meracik bahan baku menjadi kopi yang siap Anda minum.


Seattle juga menjadi salah satu kota saksi perkembangan salah satu industri aviasi dunia, Boeing. Di pabrik perakitan pesawat Everett Boeing inilah beragam pesawat milik Boeing yang dipesan oleh maskapai penerbangan di seluruh dunia dari masa ke masa, seperti pesawat Boeing 747, 767, 777, hingga 787 Dreamliner dirakit. Selain beragam pesawat Boeing lawas hingga terkini, berbagai prototipe teknologi masa depan dari pesawat Boeing terpampang jelas mulai dari interior hingga mesin pesawat. Desain interior pesawat berbagai tipe dan kelasnya, mulai dari kursi, dapur, kabin hingga toilet dapat dinikmati secara nyata. Peminat industri aviasi juga tentunya tidak akan melewatkan berbagai suvenir menarik dan eksklusif dari Boeing yang dijual di pabrik terbesar milik Boeing ini.


Simbol kegigihan menatap masa depan terlihat jelas pula pada Space Needle atau jarum angkasa yakni sebuah menara dan ikon yang paling terkenal dari Seattle, Washington, Amerika Serikat. Terdapat di kompleks Seattle Center, menara ini dibangun untuk menyambut festival Pameran Dunia tahun 1962 merupakan bangunan tertinggi di sebelah barat Sungai Mississippi. Menara yang melambangkan pemikiran yang inovatif dan terdepan karena desainnya yang tak lekang dari masa ke masa ini juga memiliki revolving restaurant untuk bersantap malam dengan suasana unik dan romantis sambil melihat-lihat gemerlap pemandangan kota Seattle. Dari puncak menara, pengunjung juga dapat melihat keindahan Pegunungan Olympic, Pegunungan Cascade, Gunung Rainier, Gunung Baker, dan Elliott Bay serta pulau-pulau di sekitarnya.


Tertarik untuk berlibur sambil menjelajahi dan menikmati suasana berbagai lini masa di Seattle? Mari temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur BEAUTIFUL SEATTLE, PORTLAND & OREGON.

Comments