Menilik Keindahan Pesona Myanmar & Laos

Menjadi negara dengan sejumlah pagoda dan kuil dengan maha-arsitektur yang sangat indah, Myanmar dan Laos menjadi tempat yang sangat menarik untuk disambangi. Myanmar dengan sensasi kemegahan arsitektur pagoda yang megah dan penuh kedamaian serta kuliner yang begitu memikat hati dan Laos memiliki keindahan alam yang sangat menyejukkan.


Kemegahan dan kedamaian khas dari pagoda Buddhisme Myanmar sangat terasa saat kaki menginjakkan Kuil Mahamuni Buddha yang menjadi salah satu kuil terpenting di Myanmar. Berlokasi di barat daya dari Kota Mandalay, Kuil Mahamuni yang secara harafiah berarti Sang Bijaksana ini memiliki figur Buddha yang dianggap memiliki kemiripan dengan Buddha sesungguhnya yang berada di India dan Surga. Figur ini sangat dihormati dan disanjung di Myanmar dan hal tersebut terlihat dari banyaknya orang yang menempelkan daun emas ke patung Buddha di kuil ini. Anda pun dapat turut memberikan penghormatan kepada patung Buddha Mahamuni dengan membeli daun emas yang dijual oleh pedagang lokal di sekitaran kuil.


Yangon sebagai kota terbesar di Myanmar juga sangat wajib masuk ke dalam kunjungan Anda. Kunjungan wajib di kota ini tentunya adalah menyambangi landmark Pagoda Shwedagon yang dikenal dengan julukan Pagoda Emas. Selain dikenal sebagai landmark Myanmar, pagoda ini juga terkenal sebagai pagoda suci yang menyimpan relik Siddharta Gautama, seperti Tongkat Kakusandha, saringan air Konagamana, sepotong jubah Kassapa, dan delapan helai rambut Siddharta Gautama. Soal kuliner, restoran Karaweik bisa menjadi pilihan utama untuk mencicipi kuliner khas Myanmar yang otentik, seperti Mohingar berupa mie beras dengan kuah kaldu ikan khas Myanmar, salad mie Myanmar yang disajikan dengan otak-otak dan ikan asin goreng, Nga Pyaw Paung berupa cemilan pisang kukus yang disiram dengan santan gurih, dan masih banyak menu khas lainnya. Untuk oleh-oleh kerabat di Tanah Air, Pasar Bogyoke Aung San memiliki sejumlah suvenir berupa kerajinan tangan, pakaian, barang antik, dan makanan kecil khas Myanmar yang layak dibawa pulang.


Menutup perjalanan Anda di Negeri Seribu Pagoda, rasanya semakin lengkap dengan menyambangi Kuang Si Waterfall yang berada di negara tetangga Myanmar, Laos. Air terjun berjulukan 'Surga' ini salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi dan populer bagi wisatawan. Air terjun ini tak langsung jatuh ke bawah karena ada beberapa batu besar di bawahnya. Kolam di bawah air terjun pun memiliki beberapa undakan yang berwarna biru kehijauan dengan sensasi pemandangan menyejukkan bak surga di alam tropis. Benar-benar menjadi pemandangan yang sungguh instagrammable. Selain keindahan air terjun, pada area depan dekat pintu masuk juga terdapat tempat konservasi beruang madu yang menarik untuk disambangi. Jadi selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga dapat menikmati kehidupan beruang madu Asia yang menarik.


Ingin mengeksplor keindahan Myanmar dan Laos? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Myanmar & Laos.

Comments