Menikmati Maroko penuh warna di Chefchaouen

Maroko, sebuah negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik memang terkenal akan keindahan sejumlah bangunan berakulturasi kebudayaan Arab, Eropa, dan Berber. Salah satu kota yang terkenal memiliki arsitektur yang sangat cantik adalah Chefchaouen.


Ibukota dari Provinsi Chefchaouen yang terletak di pedalaman dari Tangier and Tétouan ini terkenal akan kemegahan bangunan-bangunan berwarna biru yang sangat menawan. Ada beberapa hal yang menjelaskan mengapa dinding-dinding bangunan di kota ini berwarna biru. Ada yang menyebut bahwa dinding bangunan tersebut diwarnai biru agar dapat mengusir nyamuk, ada yang menyebutkan warna biru tersebut adalah pengaruh dari bangsa Yahudi yang melambangkan langit dan surga, dan ada juga yang mengatakan bahwa warna biru yang mulai tercat pada dinding-dinding bangunan sekitar tahun 1970-an berguna untuk menarik turis serta menjaga bangunan tetap sejuk di kala musim panas. Apapun informasinya, sensasi warna biru dari bangunan-bangunan di Chefchaouen benar benar sejuk di mata dan cantik saat lensa kamera menangkap atmosfer penuh warna di kota ini.


Selain terkenal akan keindahan bangunannya, Chefchaouen juga memiliki sejumlah kuliner yang menarik untuk dicicip. Zakaria Chocolate patisserie, misalnya menyediakan wafel khas Belgia yang dilapisi dengan coklat dan beberapa toping lainnya. Khusus wafel hanya tersedia di hari Minggu hingga Selasa, sedangkan di hari lainnya mereka juga menjual berbagai kue khas Maroko. Makanan khas Maroko lainnya yang menarik untuk dicoba adalah lamb or beef with prunes yang merupakan hidangan daging berempah berpadu dengan manisnya buah plum. Daging domba atau sapi dimasak untuk menghasilkan tekstur yang lunak dan lembut dengan bumbu rempah khas Maroko dan kemudian dicampur dengan buah plum yang telah direbus dalam sirup kayu manis dan madu sehingga menghasilkan sensasi gurih berempah dan manis yang lezat.


Dengan jarak yang berkisar 2 hingga 3 jam dari kota Tangier, sangat mudah untuk mendapatkan bus ke Chefchaouen dari Tangier. Agar dapat mengeksplor lebih banyak tempat menarik di Chefchaouen termasuk berbagai kerajinan tangan menarik yang tidak ada di wilayah Maroko lainnya, sangat disarankan untuk memiliki peta cetak (offline) yang memiliki informasi yang lebih lengkap dibandingkan peta daring (online).


Ingin berjelajah dan menikmati keindahan kota biru Chefchaouen? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur LEISURE HOLIDAY UNIQUE MOROCCO.

Comments