KEINDAHAN ALAM SPEKTAKULER KHAS NEGERI AVATAR

Menjadi kota dengan keindahan pemandangan gunung batu yang spektakuler, Zhangjiajie memang sangat dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa indah. Terletak di bagian barat laut provinsi Hunan dan dihuni oleh kelompok etnis minoritas Tujia, Bai dan Miao, kota ini telah diakui UNESCO sebagai situs warisan dunia sehingga menarik perhatian banyak kalangan.


Keindahan alam tersebut terpusat pada Huangshizhai atau yang juga dikenal sebagai Desa Batu Kuning yang merupakan bagian dari Taman Hutan Nasional Zhangjiajie. Pemandangan bukit batu yang elok yang dikelilingi lautan awan dan kabut benar benar membawa jiwa seperti berada dalam keindahan negeri dongeng. Keindahan spektakuler inilah yang juga menginspirasi tempat ini berada dalam sebuah adegan film box office Avatar yang sangat populer. Salah satu spot di tempat ini, yakni Five Finger Peak sangat terkenal sebagai spot foto yang populer karena bentuknya yang menyerupai lima jari tangan manusia.


Tidak hanya keindahan gunung Avatar yang mendunia, ada juga Yangtze River yang tercatat sebagai salah satu sungai terpanjang di Asia dan berada di urutan ketiga sebagai sungai terpanjang di dunia setelah Sungai Nil (Afrika) dan Sungai Amazon (Brazil). Keindahan alam sungai dan anak Sungai Yangtze yang biasa dikenal Small Three Gorges, dapat dinikmati dari atas kapal pesiar Yangtze Cruise yang mewah ini. Sambil menikmati keindahan alam di sekitaran sungai, beristirahat di kabin kapal, menikmati berbagai sajian elegan dan berbagai acara menarik yang ada di atas kapal membuat momen berpesiar di atas Sungai Yangtze semakin lengkap.


Puas menikmati keindahan gunung batu dan Sungai Yangtze, waktunya memanjakan diri dengan suvenir dan kuliner khas dari Zhangjiajie. Suvenir yang menarik untuk dibawa pulang adalah berbagai kerajinan khas etnis Tujia berupa kain tenun atau lukisan yang menggunakan akar, cabang, dan kulit kayu dari pohon, ditambah batu dan rumput untuk menciptakan sebuah gambar pemandangan atau gambar karakter.


Untuk kuliner, Zhangjiajie memiliki Liangmian atau Cold Noodles berupa mie dengan potongan sayur yang dicampur dengan bumbu dari bawang putih, bawang merah jahe, kacang, lada, minyak cabai dan bumbu-bumbu khas lainnya. Liangmian atau Cold Noodles merupakan hidangan sederhana namun lezat. Hidangan ini sangat mantap dinikmati pada siang hari dan mudah ditemukan di berbagai restoran atau warung kecil. Kemudian, ada juga pangsit goreng manis chao tang yuan (the fried sweet dumplings) yang merupakan pangsit dengan tekstur mirip onde-onde bercitarasa manis yang diberi bubuk keju. Rasanya asin, manis dan gurih dari kue ini berpadu sempurna dengan teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam.


Ingin menikmati Keindahan Alam spektakuler khas Zhangjiajie serta hidangan khasnya yang super lezat? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Yangtze Cruise & Zhang Jia Jie.

Comments