ONE-STOP NEW NORMAL TRAVEL ALA DUBAI & ABU DHABI

New Normal, New Life, saatnya yang tepat juga menentukan new travel list dan salah satu negara yang bisa menjadi rekomendasi adalah Uni Emirat Arab. Dengan pesona wisatanya yang super wah dan persyaratan masuk yang cukup mudah dengan hanya melampirkan hasil tes PCR negatif maksimal 96 jam sebelum keberangkatan, mengisi health declaration form, serta download aplikasi COVID-19 DXB smart apps iOS maupun Android di samping mengajukan permohonan visa.


Bagi penggemar wisata belanja, begitu tiba di Bandara Internasional Dubai, mata sepertinya langsung tertuju pada tulisan Dubai Shopping Festival 2021. Digelar mulai 17 Desember 2020 hingga 30 Januari 2021 beragam barang fashion lokal dan internasional, perhiasan, perabot rumah tangga hingga barang elektronik memberikan diskon sampai lebih dari setengah harga normal plus hadiah hingga voucher ekstra untuk pembelian produk tertentu. Tidak hanya diskon super besar, hasrat untuk terus memburu berbagai barang menarik semakin meningkat karena setiap penikmat belanja berkesempatan untuk mendapatkan sebuah mobil mewah yang akan diundi oleh penyelenggara Dubai Shopping Festival 2021. Tidak hanya dimanjakan dengan diskon yang sangat menarik, berbagai hiburan konser kelas dunia, fashion show glamor, festival kuliner, dan tentunya pertunjukan kembang api dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021. Pertunjukan kembang api Tahun Baru 2021 biasanya terpusat di Burj Khalifa sebagai salah satu ikon utama Dubai. Ya, beberapa jam sebelum tahun berganti, gedung tertinggi di dunia tersebut sangat bermandikan cahaya di malam Tahun Baru. Jam 12 malam tepat begitu hari berganti ke tahun yang baru, warna warni kembang api yang memancar dari sisi kiri dan kanan Burj Khalifa sangat menyita perhatian. Kembang api tersebut seolah menari mengikuti irama permainan cahaya dan juga liukan air mancur yang menari di depan Burj Khalifa. Ada bentuk pancaran kembang api yang seperti berputar spiral, ada yang membentuk pancaran seperti bulan sabit dan pancuran cahaya dan bentuk pancaran menarik lainnya. Ucapan Selamat Tahun Baru dalam bahasa Arab, Inggris, dan juga bahasa Mandarin muncul dalam bentuk cahaya sehingga membuat suasana semakin meriah.


Tidak hanya di mal-mal besar, kemeriahan festival belanja juga masih terasa di Gold Souk dan Spice Souk. Di Gold Souk, misalnya ada beragam penawaran menarik yang diberikan oleh toko perhiasan di Gold Souk dan juga setiap pembelian perhiasan emas, mutiara ataupun berlian ternyata berkesempatan turut serta dalam undian berhadiah emas dari pemerintah Uni Emirat Arab. Untuk yang suka memasak, beragam rempah khas Timur Tengah di Spice Souk juga layak menjadi buah tangan khas Dubai. Ada berbagai rempah-rempah, seperti bumbu kari khas Timur Tengah, kayu manis, cengkeh, buah pala, manisan buah kering, hingga bunga sepatu kering. Menjejakkan kaki di sini sungguh membuat badan terasa rileks. Bagaimana tidak? Aroma rempah-rempah yang menyerbak dari kiri dan kanan jalan setapak di Spice Souk rasanya membuat badan seperti berada dalam proses relaksasi dengan aromaterapi. Selain suasananya yang nyaman, hal menarik yang dapat kita temui di sini adalah ternyata para penjual di tempat ini banyak yang berasal dari Iran, negara tetangga Uni Emirat Arab. Kedua tempat ini juga sangat mudah dicapai dengan kereta bawah tanah Dubai Metro dengan turun di stasiun Metro Al Ras, tetapi cuci mata dengan pemandangan alamiah Dubai jauh lebih penting untuk menikmati sisi menakjubkan kota ini.


Tidak hanya identik dengan belanja dan pemandangan alam gurun pasir, Uni Emirat Arab juga memiliki surga botani Miracle Garden di Dubai serta satu satunya taman bertema otomotif di dunia, yakni Ferrari World di Abu Dhabi. Konsep Miracle Garden Dubai yang mendapatkan dua predikat sekaligus dari Guinness World Records mirip dengan konsep taman bunga Keukenhof di Belanda karena taman bunga ini hanya ada setiap tahunnya dimulai pertengahan bulan November hingga pertengahan bulan Mei. Dengan luas lebih dari 72.000 meter persegi yang menampilkan lebih dari 50 juta jenis bunga dan 250 juta jenis tanaman, taman bunga ini tertata sangat apik sehingga membawa kita seakan masuk dalam dunia imajinasi. Beragam bunga dan tanaman dirangkai sedemikian rupa hingga membentuk karakter kartun Disney, berbagai bentuk hewan, armada pesawat Emirates, hingga kastil bergaya Jerman dan Romawi.


Khusus penggemar otomotif, Ferrari World di Abu Dhabi memang menjadi kunjungan wajib. Begitu memasuki area Ferrari World, mata pun langsung disambut berbagai model mobil Ferrari, mulai dari yang terlawas hingga terbaru serta berbagai mobil formula satu tim Ferrari. Melihat saja tapi tidak merasakan sensasi kecepatan mobil berlogo kuda jingkrak ini sepertinya masih terasa kurang. Lantas mencoba Formula Rossa roller coaster adalah pilihan yang sangat pas. Roller coaster ini bukan sekedar roller coaster biasa karena begitu duduk di atas roller coaster ini, tubuh terasa seperti berada di atas mobil formula satu Ferrari dengan kecepatan mencapai 240 kilometer per jam. Trek roller coaster yang memiliki banyak lintasan lurus serta tikungan tajam seperti karakter sirkuit Monza di Italia menjadikan sensasi roller coaster ini berbeda dari roller coaster lainnya yang kadang cenderung melambat pada titik trek tertentu.


Ingin menikmati sensasi wisata new normal yang lengkap ala Dubai & Abu Dhabi? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Wita Dubai & Abu Dhabi 2020/2021 (New Normal).

Comments