Menelisik “Hidden Gems” di Balik Keglamoran Amerika Serikat

Bicara Amerika Serikat, hal pertama yang terlintas di pikiran pasti adalah keglamoran kota Los Angeles serta gedung-gedung pencakar langit indah di New York. Akan tetapi, di balik keglamoran kota-kota besarnya, justru ada beberapa permata tersembunyi alias hidden gems yang layak dikunjungi.


Pemandangan dan udara yang sejuk sangat terasa saat kaki berpijak di Taman Nasional Gunung Rainier. Hamparan hutan pinus ditambah pemandangan Gunung Rainier dengan yang penuh dengan salju abadi di puncaknya begitu menggoda hati untuk terus berlama-lama menikmati keindahannya. Semakin berjalan ke dalam terdapat air terjun Christine Falls yang menakjubkan dan menyejukkan mata. Dengan jembatan batu yang membentang di atas air terjun setinggi 69 kaki, air terjun ini terlihat sangat instagrammable. Gemericik suara air, aliran air yang terlihat lembut ditambah dengan udara yang sejuk membuat momen semakin indah bersama yang terkasih.


Menikmati keindahan alam saja mungkin tidak lengkap bila tidak juga mengenal lebih dalam berbagai sejarah menarik dari alam yang dinikmati. Columbia River Gorge yang merupakan area sungai terbesar keempat di Amerika Serikat menjadi tempat yang pas disambangi. Pemandangan sungai dan air terjun yang indah Dengan keindahan sekitarnya yang diapit tebing yang penuh pepohonan hijau semakin menarik dengan kehadiran beberapa spot penuh sejarah menarik seperti Columbia Gorge Discovery Center dan The Vista House. Berjalan-jalan di dalam lokasinya yang mirip dengan galeri seni rupa, ternyata kita menemukan fakta menarik bahwa wilayah Columbia Gorge pernah menjadi tempat tinggal manusia dan hewan gajah purbakala Mammoth pada zaman es 10,000 tahun yang lalu. Replika gajah purbakala Mammoth di tempat ini benar benar terlihat besar seperti aslinya dan berbagai kerajinan tangan seperti anyaman yang dibuat manusia zaman es. Beranjak dari Discovery Center, The Vista House menjadi perhentian berikutnya yang layak dikunjungi. Rumah tua dengan bentuk oktagonal itu memang menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan Sungai Columbia beserta hamparan hijau yang sangat luas karena memang bangunan ini didirikan pada tahun 1918 karena semakin banyaknya pengunjung yang terpikat dengan keindahan pemandangan sungai. Dengan menggunakan bus seperti Columbia Gorge Express yang berangkat dari Portland, tempat ini dapat dicapai secara singkat hanya kurang lebih 30 menit saja.


Oregon juga menjadi pusat perkembangan industri di era modern. Perusahaan seperti produsen armada pesawat Boeing memusatkan seluruh kegiatan produksinya di Seattle, ibu kota negara bagian Oregon. Kemudian, salah satu pasar hasil tani Amerika Serikat tertua di kota Seattle, Pike Place Market, ternyata menjadi cikal bakal perkembangan kedai kopi Starbucks yang mendunia karena di sinilah kedai Starbucks Coffee pertama di dunia terletak.


Ingin menelisik hidden gems di Amerika Serikat? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur BEAUTIFUL SEATTLE, PORTLAND & OREGON.

Comments