MENCICIPI PERPADUAN CITA RASA YANG UNIK DI DUBAI

Terkenal akan kemewahan dan gedung pencakar langitnya, Dubai juga terkenal akan kekayaan kulinernya yang menggugah selera. Dengan kekayaan cita rasa di kota berjuluk Macan Teluk Arab ini, kuliner khas Dubai patut untuk dicoba.


Untuk yang suka makanan seperti roti dengan cita rasa yang gurih ada Shawarma. Shawarma merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Dubai. Makanan yang sekilas mirip dengan kebab ini memiliki tekstur roti tipis berwarna putih yang empuk di luar dengan pilihan isian daging kambing/domba/ayam/kalkun/sapi yang dipanggang dengan cara diputar kemudian diiris tipis-tipis dan dikombinasikan dengan berbagai jenis sayuran segar seperti selada, mentimun, tomat, bawang, acar, peterseli dan ditambah saus spesial di dalamnya. Dagingnya yang gurih berempah serta isian sayur dengan sausnya yang terasa segar juga mengingatkan kita akan burrito dari Meksiko. Makanan ini juga populer di salah satu scene film The Avengers di mana karakter Tony Stark memakan dan menawarkan makanan ini kepada rekan-rekannya usai menyelamatkan New York.


Khusus pecinta pizza, Dubai juga memiliki pizza khas Dubai bernama Lahm Bi Ajeen yang terbuat dari adonan tepung gandum dan dipanggang di atas batu panas. Ciri khas Timur Tengah tentunya sangat terasa pada topping daging domba atau kambing giling yang gurih berempah dan sedikit pedas. Kemudian, sentuhan Western terasa dalam penggunaan saus tomat, keju serta adonannya yang tebal seperti pizza Amerika. Agar sensasi kulineran lebih bernutrisi, Tabbouleh yang sering disebut sebagai salad ala Timur Tengah juga wajib masuk ke dalam menu kulineran. Terdiri dari potongan tomat, mentimun, peterseli, daun mint, dan bawang, yang juga sangat cocok untuk vegetarian ditambah dengan perasan jeruk lemon, minyak zaitun (olive oil), garam, dan lada, Tabbouleh semakin terasa segar dan sangat pas disantap sebagai makanan pembuka karena rasanya yang begitu membangkitkan selera makan.


Kalau ada makanan berat pastinya juga ada makanan penutupnya. Esh Asaraya dan Luqaimat menjadi makanan penutup khas Dubai yang wajib dicoba. Esh Asaraya atau Bread of the Hareem merupakan pie yang rasanya hampir menyerupai cheese cake kemudian dipadu dengan krim lembut putih di atasnya. Perpaduan apik tersebut juga menjadikannya cocok disantap di kala minum teh sore. Selain Esh Asaraya, Luqaimat yang berbentuk seperti bola ubi juga sangat populer di Dubai. Rasanya yang mirip campuran antara kue donat dengan kue bola ubi yang renyah di luar dan lembut di dalam sangat nikmat disajikan bersama pilihan sirup kurma dan biji wijen atau menggunakan bahan pelengkap lain seperti pistachio bubuk, karamel, kemiri asin, cokelat putih, atau selai berry.


Ingin mencicipi kuliner dengan sensasi perpaduan rasa yang unik dan lezat ala Dubai? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Wita Around Dubai.

Comments