5 SUVENIR MENARIK KHAS DUBAI YANG WAJIB ADA DI KOPER ANDA

Terkenal sebagai tempat belanja yang menarik, Dubai memang memiliki banyak suvenir yang menarik. Ada beragam suvenir mulai dari kerajinan tangan hingga cemilan menarik yang dapat menjadi rekomendasi untuk Anda bawa pulang ke Tanah Air seperti yang ada di bawah ini.

1. Perhiasan Emas
Perhiasan emas Dubai, misalnya menjadi salah satu kerajinan tangan yang diburu. Dengan bentuk yang beragam mulai dari cincin, kalung, gelang serta kerajinan emas lainnya. Mencari perhiasan emas di Dubai pun tidak sulit. Dua tempat terkenal, yakni Dubai Gold Souk dan Gold & Diamond Park menjadi sentra terbaik untuk berburu perhiasan emas. Jangan lupa untuk menawar saat melakukan pembelian untuk mendapatkan harga terbaik ya.


2.Lampu Aladdin
Legenda Lampu Aladdin memang begitu tenar di film layar lebar. Jika Anda adalah salah satu penggemarnya, Lampu Aladdin yang selama ini Anda anggap hanya ada di film layar lebar, dapat Anda bawa pulang secara nyata. Kerajinan tangan yang berbentuk seperti teko yang terbuat dari kuningan ini juga tampil semakin indah dengan batu atau ukiran rumit khas Timur Tengah yang berwarna-warni. Dengan bentuk yang unik dan menarik, suvenir ini tentunya cocok menjadi dekorasi di rumah Anda. Lampu Aladdin bisa didapatkan di Al-Karama Souk atau sejumlah toko di Dubai dengan harga yang cukup terjangkau.


3. Karpet Persia
Selain Lampu Aladdin, Karpet Persia menjadi suvenir berikutnya yang mempercantik ruang rumah Anda. Karpet dengan beragam ukuran dan corak khas Timur Tengah dari tenunan tangan ini terlihat begitu menawan dengan warna yang umumnya didominasi warna merah atau cokelat. Ingin merasakan seberapa indahnya karpet-karpet Persia ini? Bur Dubai Souk dan Dubai Mall menawarkan berbagai karpet Persia dengan beragam corak dan ukuran yang sesuai selera Anda.


4. Cokelat Unta
Tidak hanya Eropa yang memiliki beragam cokelat enak. Dubai pun memiliki cokelat enak Al Nassma yang terbuat dari susu unta. Kombinasi rasa asin dan serta tekstur lembut yang berasal dari susu unta menjadikan coklat ini terasa sangat unik apalagi rempah-rempah, kurma, dan kacang-kacangan. Bentuk dari coklat ini juga sangat menarik karena ada yang berbentuk unta dengan kemasan yang sangat menarik dan tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan di Dubai.


5. Kurma
Kalau ke Timur Tengah apalagi Dubai sudah pasti tidak mungkin tidak bersentuhan dengan yang namanya kurma. Ya memang kurma menjadi sajian yang wajib ada di atas meja makan dan kaya akan nutrisi seperti kalsium, serat dan magnesium. Ada beragam jenis kurma di Dubai seperti Khidri, Sokari, Madjool dan Kholas. Karena sangat populer, kurma sendiri mudah ditemui di Deira Food Market, swalayan dan juga sejumlah pusat perbelanjaan mewah di Dubai.


Ingin Souvenir khas Dubai yang unik dan menarik seperti di atas? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam program tur Wita Around Dubai.

Comments