JALAN JALAN ALA EROPA DAN AFRIKA? BANYUWANGI AJA!

Kangen dengan suasana alam ala Eropa atau Afrika? Mari kita merapat ke Banyuwangi, Jawa Timur. Kota yang terkenal dengan julukan sebagai The Sunrise of Java ini memiliki sejuta pesona alam yang boleh disandingkan dengan keindahan alam di Eropa dan Afrika.


Kawah Ijen, misalnya. Terkenal sebagai bagian dari cagar biosfer dunia oleh UNESCO, Kawah Ijen memiliki danau yang indah berwarna hijau kebiruan. Kehadiran kabut dan kepulan asap belerang yang menyambut kita di sekitaran danau, membawa kita seolah berada di Blue Lagoon, Islandia. Hanya bedanya, kita tidak berenang melainkan hanya bisa menikmati danau ini untuk sekedar mengabadikan foto yang super-instagrammable. Di malam hari menjelang dini hari, fenomena api biru (blue fire) yang muncul di lokasi penambangan sulfur menjadi keindahan yang sangat menakjubkan. Kobaran api berwarna biru tampak bersinar terang di depan mata bagaikan bintang galaksi yang menghampiri siapapun yang terpesona. Jangan sampai salah jam ya! Kita bisa melihat “si api biru” dengan pemandangan yang sangat indah sekitar jam 2 sampai 4 pagi mengingat fenomena api biru atau blue fire ini cuma hanya ada dua di dunia, yaitu satu di Islandia dan satu di sini di Banyuwangi yang membuat tempat ini menjadi khas dan menarik.


Dari alam khas Eropa, saatnya kita berkelana ke alam ala Afrika, tepatnya ke Savana Bekol yang berlokasi di Kawasan Taman Nasional Baluran. Kehadiran gerombolan pepohonan juga menambah kesan padang rumput seperti yang ada di Afrika. Aktivitas berbagai jenis binatang liar seperti rusa, kijang, banteng Jawa, dan hewan liar lainnya kian menambah semarak kehidupan di padang rumput ini dengan pemandangan gunung Baluran yang indah apalagi saat kita melihat dari menara pandang yang ada di sana. Dari menara tersebut, keindahan Taman Nasional Baluran, Gunung Baluran dan Selat Bali sangat terekam jelas. Sungguh meninggalkan memori terindah dalam perjalanan di Banyuwangi. Agar dapat menikmati suasana kehidupan savana dengan nyaman dan tidak terlalu terik, pilihlah pukul 6 sampai 9 pagi dan pukul 3 hingga 5 sore untuk kunjungannya.


Kalau mau wisata pantai, Banyuwangi juga memiliki Pantai Trianggulasi yang berada dalam Kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Air laut yang berpadu hamparan pasir putih yang dikelilingi pepohonan yang tumbuh begitu lebat membuat pesona keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Saat duduk di pinggiran pantai, rasanya hati dan pikiran seolah dibuat rileks dengan irama deburan ombak yang memecah batu karang. Berasa nyaman dan masih ingin berlama-lama di sini? Tidak masalah! Pantai Trianggulasi juga menjadi spot yang pas untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam untuk menutup hari kita agar semakin berkesan.


Ingin menikmati Pesona ala Eropa dan Afrika di Banyuwangi? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam Paket 03 Days Banyuwangi Kawah Ijen.

Comments