SEJUTA PESONA DI RAJA AMPAT

Sebagai “Hutan Amazon Bawah Laut", Raja Ampat tentunya sudah tidak asing lagi dengan sejuta keindahan alam bawah lautnya yang amat luar biasa. Keindahan terumbu karang dan keragaman biota laut yang ada di dalamnya memang sangat terpatri di memori dunia internasional apalagi di Tugu Selamat Datang alias Tugu Bahari Raja Ampat. Dengan bentuknya yang menyerupai karang besar serta memiliki berbagai ukiran biota laut, hiasan patung ikan dan warna warni khas lautan, memang tugu ini seolah berbicara dalam hati bahwa kita telah berada di ikon wisata bahari Indonesia Timur setelah perjalanan yang cukup panjang hingga tiba di Pelabuhan Pariwisata Raja Ampat.


Semakin penasaran akan keindahan alam bahari yang sudah terbayangkan dari Tugu Selamat Datang, maka jejak pun langsung membawa kita ke Pulau Wayag. Salah satu gugusan pulau yang populer di Raja Ampat ini terkenal dengan gugusan bukit karst yang menjulang, serta dikelilingi perairan berwarna hijau kebiruan. Pemandangannya sangat menakjubkan bak surga di langit ketujuh sehingga rasa lelah mendaki puncak bukit karang pun terbayar lunas. Semilir angin laut yang menemani suasana santai di puncak bukit karst juga terus merayu hati untuk tidak bisa tidak jatuh cinta pada keindahannya. Tidak hanya memiliki keindahan gugusan bukit karst, Pulau Wayag juga menjadi diving spot terbaik para penyelam karena keindahan perairannya yang kaya dengan ratusan jenis ikan laut dan gugusan karang. Lebih asyiknya lagi, kita sebagai penyelam juga bisa berenang bersama hiu karang dan hiu kalabia yang keberadaannya sudah sangat langka.


Keeksotisan Raja Ampat juga terletak pada Batu Pensil yang ada di Teluk Kabui. Batuan karst setinggi 15 meter ini memang menjadi ikon Teluk Kabui karena bentuknya nyaris lurus seperti sebuah pensil. Dikelilingi air laut yang jernih, Batu Pensil pun kian cantik untuk diabadikan ke dalam foto. Dermaga kecil untuk singgah kapal-kapal telah tersedia jika kita ingin lebih dekat melihat keindahannya sekaligus menikmati suasana perairan tenang di sekitarnya.


Singgah di gugusan pulau di Raja Ampat sudah, waktunya kita bersantai di pantai cantik di Raja Ampat. Pantai Waisai Torang Cinta yang artinya Waisai Saya Cinta atau biasa disingkat WTC, lokasinya berada ditengah kota Waisai. Berbeda pada pantai pada umumnya yang seluruhnya penuh hamparan pasir, kawasan pantai ini justru hamparannya berupa lantai paving yang tertata rapi dengan dominasi warna abu-abu, serta sebagian kecil paving yang berornamen merah sebagai jalan yang menyeruak ke ratusan pohon kelapa di sepanjang bibir pantai yang langsung mengarah ke pantai. Sambil menunggu Sang Surya tenggelam, kita juga boleh berjalan-jalan santai di jembatan kayu di pantai ini.


Soal kuliner, Raja Ampat juga memiliki kuliner andalan yakni Roti Abon Gulung. Roti yang digulung dengan isian abon seperti abon sapi dan abon tuna punya kelezatan yang tiada tara dengan tekstur roti yang lembut ketika digigit berpadukan isian abon yang padat dan sensasi mayonnaise yang segar. Taburan wijen di atasnya kian membuatnya makin menggugah selera apalagi saat disantap dalam keadaan hangat. Ukurannya yang cukup besar membuat roti ini juga cukup mengenyangkan.


Ingin Menjelajahi Sejuta Pesona Keindahan Raja Ampat? Temukan penawaran menarik bersama Wita Tour dalam Package 06 Days 04 Nights Ke Papua Wayag Piaynemo.

Comments